Sukses

Lifestyle Sangat Mempengaruhi Resiko Terkena Kanker

Para peneliti dari Cancer Research UK, Inggris mengemukakan bahwa 40% kasus kanker disebabkan oleh gaya hidup...

Klikdokter.com - Para peneliti dari Cancer Research UK, Inggris mengemukakan bahwa 40% kasus kanker disebabkan oleh gaya hidup seseorang. Dari 130 ribu lebih kasus kanker yang terjadi di Inggris terbukti diakibatkan pemilihan pola hidup yang tidak sehat seperti bekerja ditempat penuh resiko terpapar bahan-bahan kimia, merokok, meminum alkohol,  pola makan, hingga kelebihan berat badan karena kurang beraktifitas dan kurangnya asupan buah-buahan juga sayuran.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam the British Journal of Cancer, dipimpin oleh Prof. Max Parkin yang menegaskan bahwa berdasarkan bukti yang ada, terlihat jelas 40% kasus kanker yang terjadi merupakan akibat dari sesuatu yang sebenarnya diri kita sendiri mempunyai kemampuan dalam mengubahnya.

Seperti di lansir dalam BBC Health (17/12), Prof. Parkin juga mengungkapkan bahwa merekapun tidak pernah mengira bahwa dengan memakan buah-buahan dan sayuran menjadi sangat penting dalam melindungi pria terhadap kanker, begitupula kelebihan berat badan ternyata lebih beresiko kanker dibandingkan konsumsi alcohol pada wanita.

Meskipun dari data penyebab utama kanker adalah merokok, baik bagi pria (23%) maupun wanita (15,6%), namun ternyata urutan kedua pada pria terlihat 6,1% diakibatkan oleh kurangnya asupan buah-buahan juga sayuran dan pada wanita terlihat 6,9% diakibatkan oleh kelebihan berat badan dan obesitas. Dengan demikian hal ini diharapkan menjadi pembuka mata kita terhadap resiko kanker yang sebenarnya mampu dicegah oleh dirikita sendiri dengan menjaga gaya hidup yang sehat.[](E)

    0 Komentar

    Belum ada komentar