Sukses

Tes Darah Penentu Heart Attack

Para peneliti dari University Heart Center, Hamburg, Jerman berhasil menemukan cara dalam menjadikan tes darah lebih akurat dan...

Klikdokter.com - Para peneliti dari University Heart Center, Hamburg, Jerman berhasil menemukan cara dalam menjadikan tes darah lebih akurat dan sensitif dibandingkan sebelumnya dalam menentukan sesorang baru saja mengalami serangan jantung atau tidak. Tes darah ini bahkan dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan tes darah sebelumnya yang memerlukan pengulangan setelah 12 jam dalam mendapatkan hasil yang benar.

Dengan demikian penelitian ini mampu menentukan secara tepat 413 orang yang benar-benar mengalami serangan jantung dari 1818 orang dengan gejala serangan jantung melali tes darah yang hanya membutuhkan waktu paling lama 3 jam setelah pasien mengalami sakit di dadanya. Tes ini menjadi akurat dikarenakan kesensitifan tes dalam melihat kandungan Troponin I dalam darah.

Yaitu protein yang dikeluarkan dalam aliran darah saat otot jantung mengalami kerusakan misalkan saat terjadinya serangan jantung. Sehingga tes darah yang lebih sensitif akan kadar protein Troponin T dan Troponin I sudah menjadi upaya dalam memastikan seseorang benar mengalami serangan jantung atau tidak. Karena semakin cepat hasil diagnosis yang tepat, akan mempercepat pemberian penanganan perawatan yang tepat pula.

Begitupula dalam menghindari melakukan berbagai macam tes yang tidak dapat memberikan hasil akurat misalkan seperti tes EKG (electrocardiogram) yang terkadang tidak dapat membaca serangan jantung dengan tepat, juga metode tes darah sebelumnya yang membutuhkan waktu terlalu lama.

Diharapkan tes darah ini dapat segera dilakukan di seluruh rumah sakit, tidak terkecuali di Indonesia sehingga semua orang mendapatkan perawatan yang tepat tanpa terjerumus dalam berbagai macam prosedur yang dianggap sebagai tes yang menghabiskan banyak biaya dan waktu pasien.[](E)

    0 Komentar

    Belum ada komentar