Sukses

Buah dan Sayuran Segar Penangkal Resiko Jantung

Seperti yang kita semua ketahui tentang perlunya memakan sayuran dan buah segar bagi kesehatan tubuh, ternyata juga...

Klikdokter.com - Seperti yang kita semua ketahui tentang perlunya memakan sayuran dan buah segar bagi kesehatan tubuh, ternyata juga menjadi jawaban penangkal bagi pengidap penyakit jantung genetikal. Hal ini dibuktikan dalam penelitian yang dipublikasikan melalui PLoS Medicine, The Effect of Chromosome 9p21 Variants on Cardiovascular Disease May Be Modified by Dietary Intake: Evidance from a Case/Control and a Prospective Study.

Dalam studi ini, mampu mendukung rekomendasi kesehatan publik US untuk mengkonsumsi buah dan sayuran segar lebih dari lima serving sizes yaitu sekitar 2.5 ukuran gelas penuh setiap hari sebagai pendukung tercapainya hidup sehat, ungkap Profesor Sonia Anand dari McMaster University, Kanada, sebagai salah satu peneliti.

Meskipun korelasi antara penurunan resiko jantung genetikal terhadap pola makan buah dan sayuran segar yang banyak tiap hari belum dapat ditemukan, namun tetap menjadikan temuan ini sebagai salah satu bukti pentingnya memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar pada masyarakat yang semakin terkontaminasi oleh makanan-makanan instan dan berlemak tinggi.

Kebutuhan tubuh akan asupan buah-buahan dan sayuran segar yang banyak ini, tidak hanya dikarenakan faktor vitamin saja, yang terkadang bisa digantikan dengan suplemen. Namun juga menjadi kompleks seperti sebagai sumber serat, anti oksidan, mineral dan zat-zat khusus / khas lainnya yang dimiliki oleh masing-masing buah atau sayuran semisal kandungan potassium dan kalium yang dapat kita temukan dalam buah pisang. Untuk itu perlunya kesadaran diri dalam meningkatkan asupan buah dan sayuran yang beragam setiap harinya sejak dini.[](E)

    0 Komentar

    Belum ada komentar