Sukses

UNAIDS: Penurunan Infeksi HIV

Virus HIV yang mampu menyebabkan kematian akibat AIDS telah mengalami penurunan terjadinya infeksi baru di seluruh dunia sesuai dengan hasil...

Klikdokter.com - Virus HIV yang mampu menyebabkan kematian akibat AIDS telah mengalami penurunan terjadinya infeksi baru di seluruh dunia sesuai dengan hasil laporan UNAIDS 2011. Organisasi kemanusiaan yang khusus mengedepankan penyakit AIDS ini berhasil mengakses pengobatan dan perlakuan yang benar terhadap penderita melalui ekspansi besar-besaran di seluruh negara di dunia dengan mencegah kematian sebanyak 700.000 jiwa.

Selain berhasil mencegah kematian para penderita, UNAIDS juga berhasil mencegah terjadinya infeksi HIV baru karena telah melakukan perawatan yang tepat kepada para penderita sehingga mencegah terjadinya penularan virus kepada yang lainnya. Dikatakan bahwa di tahun 2010 terjadi penurunan akan penderita baru yang terinfeksi sebanyak 500.000 jiwa dibandingkan tahun 1997, dan penurunan kematian penderita AIDS karena sakit sebanyak 400.000 jiwa dibandingkan tahun 2005.

Meskipun berdasarkan penelitian terakhir mengatakan bahwa penderita dengan HIV yang masih hidup sudah mencapai 34 juta seluruh dunia, namunUNAIDS mengatakan: "Jumlah infeksi baru HIV adalah 30-50% lebih rendah dibandingkan sebelum akses universal dilakukan untuk pengobatan bagi orang yang berhak hidup dengan HIV." Seperti dilansir dalam BBC News Health (21/11).

Bahkan di beberapa negara di Afrika seperti Namibia, mendapatkan efek positif relatif tinggi akan akses pengobatan yang mencapai 90%, pencegahan menggunakan kondom sebesar 75%, dan berhasil menurunkan angka penularan baru di tahun 2010 sebanyak 60%.

Sehingga tidak diayal kemungkinan UNAIDS dibantu oleh seluruh masyarakat didunia dalam memerangi penularan lebih lanjut virus HIV ini akan berhasil dalam 5 tahun kedepan. Semua kemungkinan dapat tercapai apabila seluruh masyarakat semakin paham dan mengerti dalam mencegah, merawat serta mengobati HIV maupun AIDS.[](E)

    0 Komentar

    Belum ada komentar