Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeInfo SehatKesehatan UmumLarangan Merokok Di Mobil
Kesehatan Umum

Larangan Merokok Di Mobil

Klikdokter, 17 Nov 2011

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Beberapa negara di dunia telah banyak melarang merokok di dalam mobil dikarenakan dapat membahayakan kesehatan mereka yang berada di dalam mobil sebagai...

Larangan Merokok Di Mobil

Klikdokter.com - Beberapa negara di dunia telah banyak melarang merokok di dalam mobil dikarenakan dapat membahayakan kesehatan mereka yang berada di dalam mobil sebagai perokok pasif. Larangan merokok dalam mobil sudah banyak diterapkan di beberapa negara bagian di Canada, Amerika Serikat, Australia dan seluruh bagian Afrika Selatan.

Bahkan asosiasi dokter di Inggris turut mendorong pemerintahnya dalam membuat larangan merokok dalam mobil selain larangan merokok di tempat umum. Hal ini diperkuat berdasarkan hasil penelitian Dr. james Cant dari the British Lung Foundation yang menemukan bahwa kadar toxin atau racun akibat asap rokok di dalam mobil mampu mencapai 23 kali lebh tinggi dibandingkan bar yang penuh dengan asap rokok, seperti dilansir oleh BBC News Health.

Kiranya hal ini juga menjadi perhatian oleh Kementerian Kesehatan Indonesia dalam mencanangkan larangan merokok di dalam mobil demi kesehatan bangsa.[](E)

Konsultasi Dokter Terkait