Sukses

Tips Menghindari Gangguan Pencernaan Saat Idul Fitri

Setelah Kita berpuasa selama lebih kurang 1 bulan, dimana pencernaan Kita dibiasakan makan makanan secukupnya (pada waktu sahur dan buka puasa), ada baiknya...

Klikdokter.com - Bagaimanakan tips menghindari gangguan pencernaan saat Idul Fitri, yang mana kita sering disuguhi makanan. Dan uniknya jenis makanan yang disiapkan, hampir sama yaitu opor ayam, ketupat, sambel goreng ati, sayur labu, rendang, dll, dimana sebagian besar menggunakan santan, cabai.

Setelah Kita berpuasa selama lebih kurang 1 bulan, dimana pencernaan Kita dibiasakan makan makanan secukupnya (pada waktu sahur dan buka puasa), ada baiknya pada saat hari Raya hindari makan makanan yang terlalu banyak dan juga kurangi makan makanan yang merangsang seperti terlalu banyak makan makanan yang mengandung santan, cabai, asam dan soda. Hal ini dimaksud untuk menghindari gangguan pencernaan, agar pencernaan Anda tidak kaget karena biasanya pada jam-jam tertentu kosong, tiba-tiba dimasukkan makanan yang dalam jumlah banyak. Gangguan pencernaan yang sering terjadi adalah diare, mual dan muntah serta sakit perut (nyeri ulu hati hingga nyeri colic)

Apabila hal ini terjadi Anda dapat mengobatinya dengan Carbo adsorben (seperti Norit atau Diatab), serta banyak minum untuk menghindari terjadinya dehidrasi. Apabila hal tersebut tidak menolong segeralah ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

    2 Komentar

    • Pawang Racon

      Lalu saya pernah berjanji ama dokter dari china ? itu saya mohon kesembuhan nya? tapi dokter dari china itu kasih obat apa saya benar tidak tau. saya mohon dokter untuk membantu saya makasih

    • Pawang Racon

      tolong dok penyakit anak saya susah kita lihat. muka nya seram.gara-gara minum obat tidak mempunyai resep dokter.saya mohon dokter.bantuin kesembuhan muka anak saya skarang..hanya itu saja dok"permintaan saya terakhir. mudah mudaha membaik dokter. #kendala yang lain masalah pem bayaran dokter dari luar.dikarna kan saya tidak mampu membayar nya kemarin.