Sukses

Lingkungan Berperan Penting Dalam Perkembangan Autis

Sebuah penelitian yang diterbitkan minggu ini, mengungkapkan, bahwa faktor lingkungan berperan penting dalam perkembangan autis. Genetic Heritability and Shared Environmental...

KlikDokter.com – Sebuah penelitian yang diterbitkan minggu ini, mengungkapkan, bahwa faktor lingkungan berperan penting dalam perkembangan autis. Genetic Heritability and Shared Environmental Factors Among Twin Pair With Autism, yang didanai oleh National of Health (NIH), memberikan informasi lebih lanjut bahwa gen saja tidak dapat menjelaskan kenaikan tingkat autis selama dua dekade terakhir. Sekarang jumlah autis 1:10000 untuk anak yang lahir pada tahun 1980, namun naik menjadi 1:110 pada tahun 1998.

Peneliti mengatakan, “kami memberikan bukti bahwa pengaruh faktor genetik pada pengembangan autis sangat berlebihan. Karena faktor lingkungan sebelum masa melahirkan (prenatal) dan  sesudah melahirkan (postnatal) sangat mempengaruhi. Sebelum melahirkan dibagi dua lingkungan yang sama, dan beberapa faktor dari lingkungan mempengaruhi kerentanan terhadap autis yang mengarahkan efek dari masa krisis kehidupan.

Lanjutnya, “penelitian masa depan berusaha untuk menjelaskan faktor-faktor dan peran lingkungan dalam kerentanan genetik autis meningkat atau menurun serta agar kita mengetahui lebih dalam tentang autis itu.”

Asosiasi Autis Nasional, bersama dengan beberapa organisasi lain dan ribuan keluarga, secara konsisten menunjukkan bahwa penyakit autis tidak mungkin murni dari genetik dan faktor lingkungan termasuk penyebab autis. Sehingga kasus penyakit autis dapat dicegah dan diobati.

“Ini adalah bukti bahwa kita harus berhenti menyeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mencari faktor genetik penyebab autis. Menyalahkan genetik telah mempengaruhi banyak orang, sekarang kita harus fokus pada pengobatan selama masa hamil dan setelah melahirkan dengan waktu sesingkat mungkin,” kata Lori McIlwain dari Asosiasi Autis Nasional.[](SN

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar