Sukses

Bekerja Dengan Nurani

Dokter gigi kelulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Januari 1997 ini memulai karirnya sebagai dokter gigi di Rumah Sakit Mitra Internasional. Kemudian menikah dengan Dino Patti Djalal pada tahun 2004 setelah mengikuti program dokter pega

Dokter gigi kelulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Januari 1997 ini memulai karirnya sebagai dokter gigi di Rumah Sakit Mitra Internasional. Kemudian menikah dengan Dino Patti Djalal pada tahun 2004 setelah mengikuti program dokter pegawai tidak tetap (PTT) di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Jakarta, yang dapat dijangkau perahu klotok selama lima jam dari Teluk Jakarta.

Dokter gigi berparas cantik ini menceritakan pengalaman uniknya ketika menjalani pengabdian ilmunya di daerah terpencil. Akibat pandangan publik yang menganggap sama semua dokter adalah sama, termasuk dokter gigi yang dianggap mampu melakoni menyembuhkan semua penyakit, dirinya ‘terjebak’ pada situasi proses sirkumsisi salah satu warga disana.

“Saya hanya membantu proses sunatan, yang menyunat dokter lain,” ujarnya sambil tertawa kecil. Kenangan pengalaman dikala proses menyelesaikan PTT agaknya mematangkan pribadi seorang Rosa.

 

Kini, Rosa bersama tiga temannya mengelola Rays In¬ternational Dental Clinic yang melayani perawatan, rehabilitasi, dan kecantikan gigi. "Kita sambil tour kecil keliling klinik yuk,” ujarnya mengajak Klikdokter.com menunjukkan kliniknya.

Versus Dokter Pedagang
Perempuan blasteran Bugis-Banten ini menuturkan sebuah stigma publik mengenai pandangan dokter yang berdagang. ”Ada pepatah lama yang bilang, pedagang itu baik, dokter itu baik, dokter yang berdagang itu tidak baik.”

Bagaimana tantangannya menjaga sebuah pengabdian ilmu, tetap steril dari kontaminasi motif bisnis semata. ”Itulah, kita bekerja dengan nurani, kita bisa aplikasikan itu dengan memprioritaskan proses menolongnya didahulukan, tanpa memikirkan timbal balik apa yang bisa kita dapatkan dari pertolongan yang kita berikan,” jelas mantan anggota Paskibraka tahun 1990 ini.[](DA)

drg. Rosa Rai Djalal

RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI
Nama :
drg. Rosa Rai Djalal
Lahir :
Ujung Pandang, 5 Januari 1975
Keluarga :
Suami : Dino Patti Djalal
Anak :
Alexa Saraswati Djalal
Keanu Dwibuwana Djalal - Chloe Ramadhanya Djalal

RIWAYAT PENDIDIKAN
Lulus Pendidikan Dokter Gigi
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia
1992-1997

Pendidikan Pasca Sarjana
Esthetic Dentistry New York University, AS, 2003-2004

Program Magister
Administrasi Rumah Sakit
2001-2003

KARIR :
Dokter Gigi
di RS Mitra Internasional Jatinegara,
Jakarta Timur,
1997-2007

Dokter Gigi
di Puskesmas Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, 1999-2001

Dokter Gigi
clan Pendiri Lo¬kartha Dental Clinic,
2003-2008

Dokter Gigi dan Pendiri
Rays International Dental Clinic,
2009


KEGIATAN :
Pengurus Mutumanikam
Nusantara Indonesia

Salah satu pendiri
Perhim¬punan KebayakU

Ketua Yayasan AI Hamid yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial

Dewan Pengurus Indonesia Tersenyum

Dharma Wanita Deplu clan Istana

Anggota Modernisator Group

Berpartisipasi dalam Diplo¬matic Circle


PENGALAMAN:
Paskibraka
1990

Abang None Jakarta (Juara III)

Putri Indonesia (Runner Up I)
1995

Miss World University
(masuk lima besar & terpilih
sebagai Miss Fashion).

0 Komentar

Belum ada komentar