Sukses

Pentingnya Hidup Sehat Setelah Pengalaman Hampir Mati

Namun dibalik penampilan sederhananya, pria kelahiran yogyakarta 62 tahun silam ini merupakan seorang Presiden Direktur dari sebuah perusahaan jamu terkemuka di Indonesia, yaitu jamu Sido Muncul.

Oleh: dr. Dissy Pramudita

Saat dijumpai oleh tim Klikdokter, Irwan Hidayat terlihat sebagai sosok yang ramah, sederhana, dan senang berguyon.

 

Namun dibalik penampilan sederhananya, pria kelahiran yogyakarta 62 tahun silam ini merupakan seorang Presiden Direktur dari sebuah perusahaan jamu terkemuka di Indonesia, yaitu jamu Sido Muncul.

Saat ini, siapa yang tidak mengenal sido muncul? Slogan “orang pintar, minum tolak angin” sangat identik dengan produk Sido Muncul. Sebagai pemilik perusahaan jamu terkemuka, beliau sangat mendukung upaya meningkatkan kesehatan dengan cara-cara yang alami.

Disamping menggunakan produk-produk yang alami (seperti jamu) dalam menjaga kesehatannya, beliau juga secara teratur melakukan orhiba setiap hari. Orhiba (Olahraga Hidup Baru) merupakan suatu jenis olahraga yang mengandalkan konsentrasi dan pernapasan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Beliau percaya bahwa dengan orhiba, setiap organ di dalam tubuh dapat dilatih menjadi lebih sehat. Meskipun pada awalnya terasa sulit untuk melakukan orhiba, namun dengan latihan teratur setiap pagi beliau sudah mampu melakukan orhiba dengan baik dan sudah merasakan manfaatnya terhadap kesehatan dirinya. Beliau mulai menerapkan orhiba sejak beliau muda.

Ketika muda, beliau pernah menderita sejumlah penyakit berat yang membuatnya tidak sanggup untuk bangun dari tempat tidur. Saat itu dirinya divonis menderita tifoid, penyakit ginjal, infeksi paru-paru, dan lain sebagainya. Dengan kumpulan berbagai penyakit tersebut, tubuhnya terasa sangat lemas dengan berat badan yang sangat kecil. Ajaib, Irwan muda mampu melewati semua penyakit itu, meskipun untuk menghadapinya beliau harus dirawat di rumah sakit untuk waktu yang cukup lama.

Menurutnya, penyakit-penyakit tersebut tidak sembuh dengan sendirinya. Butuh waktu cukup lama untuk mengembalikan kondisi kesehatannya hingga beliau dapat beraktivitas seperti semula.

Untuk mengembalikan kesehatannya itu, beliau mulai mempraktekkan teknik orhiba. Sejak saat itulah beliau rajin melakukan orhiba setiap hari. Kesembuhannya dari penyakit-penyakit tersebut dianggap sebagai kesempatan kedua untuk hidup lagi setelah pengalaman hampir mati.

Pengalaman hampir mati tersebut membuatnya lebih menghargai kehidupan dan kesehatan. Sejak saat itu, beliau tidak pernah menyepelekan kesehatannya lagi. Tiada hari dilewati olehnya tanpa melakukan orhiba setiap pagi.[](DP)

 

Irwan Hidayat

Nama:
Irwan Hidayat

Lahir:
Yogyakarta, 23 April 1947

Jabatan:
Presiden Direktur PT Sido Muncul

0 Komentar

Belum ada komentar