Sukses

Menjadi Inpirasi dan Terinspirasi

Nadia Zahara

Tuntutan karir untuk beraktivitas ekstra sibuk yang menyita sebagian besar waktu tidak menghalangi gadis tinggi semampai ini untuk menjalani pola hidup yang sehat.

Dirinya kini menyibuki diri dengan melanjuti studi pasca sarjana di sebuah kampus di bilangan Salemba. Sembari membagi kesibukkan rutinitas profesionalnya sebagai model, MC serta presenter TV.

“Air putih. Aku sebisa mungkin selalu siap kemana-mana dengan air putih, apalagi kesibukkan ku sekarang lebih sering di kota Jakarta, dimana aku takut sekali dengan dehidrasi,” tukasnya ketika ditanya tips dan kiat menjaga kesegaran tubuh.

“Aku juga suka olahraga aerobik bersama ditemani keluarga, tapi yang terpenting sih, aku selalu mengutamakan kalau pergi kemana saja prioritaskan dengan berjalan kaki. Sebisa mungkin aku menghindari bepergian dengan kendaraan, terutama kalau perginya yang dekat-dekat,” ujar lulusan Universitas Airlangga terbaik dengan IP 3.84 ini.

“Soalnya kan badan kalau jarang dipakai bergerak jadi terasa agak kaku-kaku gimana gitu. Lagipula kan lebih sehat,” imbuhnya spontan.

Nadia yang sebelumnya sibuk beraktivitas rutin di Surabaya kini menetap di Jakarta dalam rangka menyelesaikan studi pasca sarjananya serta demi dinamisme keprofesiannya.

Terkait dengan hal tersebut, dirinya kini mengaku senang memiliki hobi baru, yakni ‘Mengenal Jakarta’. “Iya, aku senang sekali, karena aku lihat Jakarta tuh menarik sekali, setiap hari ada pengalaman baru, pokoknya ‘experience Jakarta’ itu menyenangkan sekali buatku, ya makanannya, ya kebudayaannya, semuanya,” jelasnya.

Agaknya kota Jakarta yang kini menjadi tempat tinggalnya yang baru telah menginspirasi dirinya. Senada dengan motto yang dikemukakannya ketika ditanya mengenai motto pegangan hidupnya selama ini, “menjadi inspirasi dan terinspirasi, menjadi bagian dari proses pembelajaran,” ungkapnya lincah.

Good luck Nadia, semoga semakin betah di Jakarta dengan gaya hidup sehat![](DA)

Nadia Zahara

RIWAYAT HIDUP DATA PRIBADI
Nama:
Nadia Zahara

RIWAYAT PENDIDIKAN
Lulus Akademis:
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Airlangga, Surabaya.

RIWAYAT KARIR
Pemenang Wakil II
Cak & Ning Surabaya
2003

Putri SMAK ST. Louis 1
2003

RAKI Jatim
2004

Pemenang ke 3
Lomba Debat Bahasa Inggris
Di Pekan Ilmiah Nasional
2005

Mahasiswi Berprestasi
Cumlaud Program Studi
Hubungan Internasional
FISIP UNAIR 2007

Duta Wisata Jatim
2006 (Adwindo)

Wakil Propinsi Jawa Timur
di Pemilihan Puteri Indonesia
2009

0 Komentar

Belum ada komentar