Sukses

Sehat ala Olga Lydia

Perempuan yang parasnya tidak asing tampil mengisi di berbagai media ini telah lama berbicara mengenai pentingnya kesehatan lingkungan. Komitmennya keperhatiannya kepada isu kesehatan lingkungan ditunjukkannya dengan menjadi Duta Program Adopsi Pohon disa

Perempuan yang parasnya tidak asing tampil mengisi di berbagai media ini telah lama berbicara mengenai pentingnya kesehatan lingkungan. Komitmennya keperhatiannya kepada isu kesehatan lingkungan ditunjukkannya dengan menjadi Duta Program Adopsi Pohon disamping tengah menjalani kesibukkannya sebagai presenter acara.

Itikad mulianya juga diwujudkan dengan menggiatkan menanam pohon dan tanaman di rumah. Pun Olga sejauh ini sudah mengadopsi 100 pohon di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. “Di Indonesia banyak penyakit paru, pasti gara-gara polusi, selain polusi dari kendaraan bermotor,” tuturnya panjang menjelaskan.

Agaknya situasi lingkungan perkotaan di Jakarta yang kian rumit dan terlanjur terlalu kompleks untuk ditangani juga mulai dirasa Olga membawa dampak buruk kesehatan ke tubuh manusia. Seperti halnya langit terpolusikan, jumlah kendaraan bertambah, kesadaran masyarakat akan hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya sangat memprihatinkan, dan sebagainya.

Sarjana teknik sipil ini juga menyampaikan ide pasar sehat. Perempuan kelahiran 34 tahun silam ini mengidamkan sebuah konsep pasar tradisional yang bersanitasi bersih dan jauh dari ancaman penyakit. “Belanja di pasar menyenangkan, tapi kalau bau dan banyak laler ‘kan tidak sehat,” imbuhnya.

 

Bicara soal polusi udara, perempuan yang mengawali kariernya di dunia modelling ini juga menyampaikan salah satu faktor tambahan penyebab polusi udara, yakni pembakaran sampah. “Penyakit paru juga disebabkan dari asap hasil proses pembakaran sampah, padahal sampah plastik ‘kan bisa dijual untuk didaur ulang,” ujar perempuan tinggi semampai ini.

Olga sadar betul pentingya kesehatan dimulai dari diri kita dengan menumbuhkan nurani mencintai lingkungan sekitar hidup kita. Let’s go green![](DA)

Olga Lydia

Nama:
Olga Lydia
Tempat & tanggal lahir:
4 Desember 1976
Jakarta, Indonesia

0 Komentar

Belum ada komentar