Sukses

Tetap Sehat Dengan Berpikiran Alamiah Positif

Tidak begitu tampak pada diri Soraya Jasmine Haque sudah memasuki usia 44 tahun. Pembawaannya yang masih segar dan cantik membuat dirinya terlihat 10 tahun lebih muda dari usianya.

Tidak begitu tampak pada diri Soraya Jasmine Haque sudah memasuki usia 44 tahun. Pembawaannya yang masih segar dan cantik membuat dirinya terlihat 10 tahun lebih muda dari usianya.

Kekhawatiran bertambahnya usia, kerentanan fisik terhadap ancaman penyakit-penyakit yang ada, tidak menjadi sebuah momok bagi adik dari artis Marissa Haque dan kakak dari Shahnaz Haque ini. “Biarkan semuanya berjalan alamiah, semua yang kita pikirkan akan berpengaruh pada kondisi fisik. Bebankan pikiran kita dengan nuansa positif saja. Karena pikiran negatif hanya akan menyiksa diri kita sehingga kita jadi stress,” jawabnya ketika ditanya Klikdokter.com mengenai apa yang menjadi rahasia sehat kecantikannya.

Mantan model era tahun 80an ini berpendapat, ketika organ tubuh manusia diajak diforsir bekerja dua kali lipat dari biasanya, akan membawa pada keadaan kesehatan manusia pada saat tua. Apa yang bisa dilakukan saat ini pada arah positif, diprioritaskan untuk dilakukan, selagi masih mampu.

Ucapannya teraplikasi jelas pada apa yang dilakukannya dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat. Presenter acara Healthy Life di Metro TV ini mengembangkan dunia pendidikan dengan mendirikan Soraya Haque Modelling School.  Beliau juga pernah menjadi produser dan presenter progran Ibu, Bayi dan Balita untuk kegiatan pemberantasan penyakit buta dan kekurangan Vitamin A pada masyarakat miskin, sekaligus membuat dirinya menjadi pengurus Yayasan Ibu, Bayi, dan Balita (IBB). Apa yang membuatnya tertarik pada dunia sosial kesehatan?

“Karena saya suka, saya cinta dunia kesehatan,” jawabnya sederhana. Bahkan tidak tanggung-tanggung, kontribusi positifnya kepada masyarakat dibuktikan dengan komitmen pendonoran matanya kepada Rumah Sakit Cicendo Mata, Bandung jika meninggal nanti. Suatu bentuk perbuatan mulia yang pantas diteladani.

“Jiwa tidak akan pernah mati, saya ingin jiwa kemanusiaan ini tetap hidup ditengah masyarakat walau saya sudah meninggal nanti. Saya ingin meninggalkan jejak-jejak positif yang saya tularkan ke generasi penerus,” ungkapnya yang baru saja meluncurkan buku “Soraya Clues” pada bulan Juli lalu.

Sukses mbak Soraya! Salute![](DA)

Soraya Haque

BIOGRAFI

Nama:
Soraya Jasmine Haque

Tanggal Lahir:
Plaju, Palembang,
7 Februari 1965

Putri dari pasangan :
Allen Haque dan
Nike Suharyah

Status :
Menikah,
10 Maret 1991

Suami :
Ekki Soekarno

Anak :
Valeri AG Soekarno; Nadia AN Soekarno; dan Belmiro AH Soekarno.

0 Komentar

Belum ada komentar