Sukses

Konsistensi

Ditemui di ruang kerjanya, dr. Johny Sulistio menerima Klikdokter.com dengan bersahaja. Ditengah kesibukannya yang padat sebagai Senior Medical Advisor PT Unilever Indonesia Tbk beliau masih sanggup menerima kedatangan Klikdokter.com beberapa waktu lalu d

Ditemui di ruang kerjanya, dr. Johny Sulistio menerima Klikdokter.com dengan bersahaja. Ditengah kesibukannya yang padat sebagai Senior Medical Advisor PT Unilever Indonesia Tbk beliau masih sanggup menerima kedatangan Klikdokter.com beberapa waktu lalu dalam agenda diskusi bertukar pikiran seputar isu kesehatan area kerja.

Beliau kami kenal sebagai sosok tokoh kesehatan yang akrab dengan area kesehatan kerja. Sebagaimana yang kita ketahui bersama, pada rantai kerja proses produksi dalam sebuah institusi usaha, sebuah area kesehatan kerja meliputi semua urutan produksi. Dari awal proses bahan baku produksi masuk, pengolahan, aspek kesehatan pegawai terhadap ancaman bahan baku yang berbahaya, distribusi dan rantai produksi selanjutanya.

Disinilah peran praktisi kesehatan yang berkompetensi mengambil porsi wilayah kerja yang ada. Jelas sekali harus dilakukan pihak yang memiliki kompetensi.

Dari pemantauan sesama kolega kerja yang berkecimpung dalam satu area kesehatan kerja, dewasa ini telah timbul keprihatinan pada area yang ada. Fokus area kesehatan yang ada terdekadensi oleh beberapa situasi yang memiliki niatan politik berbeda.

Walau tidak terlampau membahayakan, distorsi-distorsi tersebut yang mengancam dekadensi makna eksistensi kesehatan area kerja justru hadir dari faktor internal badan usaha itu sendiri.

Diantara distorsi yang ada hadir dari tenaga kerja yang kurang memahami etos kerja secara menyeluruh. Berdasarkan yang terjadi dilapangan, banyak ditemukan praktik yang memakai tenaga medis pada area kerja hanya sebatas bidang legitimator perizinan tidak masuk ke kerja. Sangat disayangkan.

Sejalan dengan motto beliau, area kesehatan yang masih terbilang ‘hijau’ di Indonesia, masih butuh perhatian dan perjuangan yang konsisten. Area kesehatan sudah menjadi area yang ‘wajib’ di dalam dunia usaha. .[](DA)

dr. Johny Sulistio

Nama
Johny Sulistio

Tempat tanggal lahir :
Cimahi 16 Okt 1957

Status :
Menikah, dikarunia 3 anak

Interest :
Scuba diving, advance open water license

PENDIDIKAN FORMAL:
Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, 1985

Mahidol University, faculty of Tropical Medicine, Bangkok, 1992

RIWAYAT PEKERJAAN
Puskesmas Sentebang - Singkawang 1986 – 1989

SOS Inernational 1993 - 1997, sbg GSM medical officer

Lippo General Insurance 1997 , sbg manager Medicare

Maxus YPF-repsol 1997 - 2001, sbg chief medical officer

PT Unilever Indnoesia tbk 2001 - skr , sbg Senior medical advisor

Penasehat komunitas Forum Komunikasi Dokter Perusahaan kab Bekasi

0 Komentar

Belum ada komentar