Sukses

Bekerja Untuk Rakyat

Menjalani mandat tanggung jawab sebagai Direktur Utama di Rumah Sakti Umum Pemerintah Fatmawati, beliau tidak pernah menjalaninya secara setengah-setengah. Idealisme pengabdian kepada rakyat yang dimilikinya teruji ketika menghadapi bencana jebolnya tangg
Menjalani mandat tanggung jawab sebagai Direktur Utama di Rumah Sakti Umum Pemerintah Fatmawati, beliau tidak pernah menjalaninya secara setengah-setengah. Idealisme pengabdian kepada rakyat yang dimilikinya teruji ketika menghadapi bencana jebolnya tanggul Situ Gintung yang mengakibatkan air bah di wilayah pemukiman sekitarnya, Jakarta Selatan belum lama ini.

Tidak main-main, pada saat itu beliaulah yang memberikan keputusan komando untuk memberikan pelayanan kesehatan dan penanganan medis secara cuma-cuma pada korban bencana tersebut. Dari penanganan darurat hingga ke pengantaran korban maupun jenazah ke rumah.

Tak ayal tindakan ini menimbulkan berbagai apresiasi dan penghargaan dari berbagai lapisan masyarakat.  Dari kalangan media, kolega kesehatan, instansi pendidikan, hingga ke keluarga korban.

Tindakan penuh keberanian tersebut tidak lain dilatarbelakangi oleh idealisme pengabdian kepada masyarakat secara penuh. Karena dirinya menganggap, dirinya dan institusi kesehatan yang dipimpinnya memiliki kapasitas sebagai pengabdi negara yang harus cepat tanggap terhadap keadaan yang ada.

 

Rumah Sakit Pro Rakyat

Sejatinya, sebagaimana sebuah ilmu harus diamalkan dan dibagikan demi kebaikan kehidupan manusia, sebuah rumah sakit yang terdiri dari berbagai unsur pelaku kesehatan yang diantaranya seperti dokter, perawat dan lainnya, seyogyanya menempati posisi sebagai kontributor penyedia jasa kesehatan sebagai salah satu cara mengamalkan kompetensi ilmu yang dimilikinya dengan keberpihakan kepada masayarakat. Baik itu pun secara kepentingan, empati dan simpati.

Sejalan dengan wacana diatas, pria kelahiran 52 tahun silam ini sadar pula betul akan nilai-nilai pengabdian kepada masyarakat. Diakui oleh dirinya, melakoni profesi dokter merupakan sebuah total pengabdian berkarya tanpa henti kepada masyarakat pula.

Oleh karena itu, tidak heran jika dirinya yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, membina dan memimpin sebuah instansi kesehatan pemerintah yang memiliki orientasi membela kepentingan rakyat.[] (DA)

dr. Chairul Radjab Nasution, Sp.PD, K-GEH, M.Kes

dr. Chairul Radjab Nasution , Sp.PD, K-GEH, M.Kes
Tempat & Tanggal Lahir:
Medan, 22 Februari 1957
Agama :
Islam

RIWAYAT PENDIDIKAN
Lulus dokter:
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
1982
Lulus Spesalisasi Penyakit Dalam :
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
1991
Health Services Management:
RMIT, Australia
2001
Magister Managemen Rumah Sakit
Universitas Gadjah Mada:
RMIT, Australia
2002
Konsultan Gastroenterologi :
Fakultas Kesehatan Universitas Indonesia
2008

RIWAYAT PEKERJAAN
Direktur Utama
RSUP Fatmawati
2008

Direktur Utama
RS Djamil Padang
2008

Plts Ka Komite Etik dan Hukum
RSUP Fatmawati
2006

Direktur Medik dan Keperawatan
RSUP Fatmawati
2005

Konsultan Pelayangan
RSUP Fatmawati
2003

Kepala Bidang Sekretariat
RSUP Fatmawati
1996

Kepala Instansi Rawat Inap
RSUP Fatmawati
1994

Koordinator Kepaniteraan Klinik Strata-1
Fakultas Universitas Indonesia SMF
Penyakit Dalam
1994

Dokter Penyakit Dalam
RSUP Fatmawati
1992

RIWAYAT PENGHARGAAN
Piagam Tanda Penghargaan Tri Windu dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia
21 Juni 2007

Piagam Tanda Penghargaan Dwi Windu dari
Menteri Kesehatan Republik Indonesia
21 Juni 2004

Anggota Tim Bantuan Bencana Banjir dari Direktur Utama RSUP Fatmawati

0 Komentar

Belum ada komentar