Sukses

Menjadi Orang Yang Berbahagia ialah Disaat Ide Kita Berhasil Terealisasikan Dengan Baik

Reputasinya dalam dunia kesehatan seks membawa namanya ke permukaan selama tahunan. Cara berkomunikasinya yang jelas dan mudah untuk dimengerti masyarakat awam membuat pria pencinta tanaman ini tidak mendapatkan kesulitan diterima oleh masyarakat luas.

Siapa yang tidak mengenal dr. Boyke Dian Nugraha?

Reputasinya dalam dunia kesehatan seks membawa namanya ke permukaan selama tahunan. Cara berkomunikasinya yang jelas dan mudah untuk dimengerti masyarakat awam membuat pria pencinta tanaman ini tidak mendapatkan kesulitan diterima oleh masyarakat luas.

Berbagai media telah menerimanya sebagai pengasuh dan pembicara terpercaya seputar kesehatan seks. Dari media cetak majalah, radio,  bahkan sampai televisi.

Bahkan kini, jika kita memperhatikan sedikit perkembangan dunia hiburan Indonesia, kita banyak menemui wajah dari pria beristrikan dr. Hj. Ferry Lasemawati, SpRad ini di berbagai acara hiburan televisi. Sebut saja penampilannya di sebuah acara pentas seni bernyanyi di salah satu stasiun televisi swasta belum lama ini telah berhasil meyakini para pemirsa bahwa dokter ini memiliki bakat dalam dunia tarik suara yang notabene memang merupakan bagian dari beberapa hobinya.

Jelas sekali, dokter yang telah merambah terjun ke dalam dunia hiburan Indonesia ini telah membuka pikirannya untuk mendobrak stigmatis masyarakat mengenai paradigma dokter yang kaku & serius.

Karena dibalik stigmatis masyarakat tentang dokter, beliau menjelaskan bahwa setiap insan dokter masih manusia biasa yang memiliki hasrat kesenangan dalam bidang tertentu yang dijumpai pada manusia pada umumnya, seperti menyanyi, berkebun, travelling, bahkan berakting sekalipun.

Bicara soal akting, ayah dua putri dan satu putra ini telah menguji keterampilannya dalam seni peran. Wajahnya ikut meramaikan dunia industri perfilman Indonesia akhir-akhir ini. Tidak main-main, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun terakhir, telah dua film ber-genre komedi dewasa dibintanginya, Drop Out (DO-2008) dan yang terdahulu di tahun yang sama, Mau Lagi (ML) yang sempat kontroversi dan akhirnya dirilis ulang berganti judul menjadi Cintaku Selamanya.

Diakui oleh dirinya, tidak semata keterlibatan dirinya dalam film-film tersebut hanya untuk mencari popularitas, secara serius beliau menjelaskan bahwasanya keterlibatannya dalam film-film komedi dewasa tersebut justru bagian dari tujuan mulianya untuk menginspirasikan masyarakat dapat dan mau menjalani pola hidup bersih dan sehat.

Alasan itu pulalah yang telah mendorong sulung dari lima bersaudara ini mengambil spesialis ginekologi atau kandungan saat ia lulus sebagai dokter umum dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, pada 1981.

Ketertarikannya untuk mendalami masalah seks bermula ketika ia bertugas sebagai dokter umum di Puskesmas Palas, Lampung Selatan. Dimana pada saat itu beliau secara sekaligus dipercayai untuk menjalani posisi sebagai Kepala Sekolah dan guru Kimia serta Bahasa Inggris di SMA Pancaputra Lampung Selatan.

Pada saat itulah beliau menemui sebuah kasus; sebagian besar siswinya hamil karena hubungan seks pra-nikah lalu terpaksa dinikahkan dengan pasangannya.

Sejak itulah dirinya tertarik untuk mendalami dunia kesehatan Kebidanan dan Kandungan. Hingga akhirnya sekembalinya ke Jakarta pada tahun 1986, beliau memutuskan untuk melanjutkan studinya di Fakultas Kedokteran Indonesia Spesialisasi Kebidanan dan Kandungan dan beberapa pelatihan dan seminar di luar negeri seperti Belanda 1988, Singapura 1989, Australia (1996), Hongkong (1999), Jepang (2000), Washington DC Amerika Serikat (2001), Paris, Perancis (2002), Spanyol (2003), Praha Republik Seko (2004), Korea (2004) dan Malaysia (2006).

Banyak sekali ilmu yang dapat digali dari pertemuan singkat Klikdokter.com dengan dokter bersahaja ini. Ide-idenya yang revolusioner membawa bisnis usahanya kearah kemajuan. Kini kesibukan dalam kesehariannya adalah mengontrol empat usahanya dari pengembangan bisnis “Boyke & Co.”. Mulai dari pengembangan usaha herbal hingga rencana peluncuran album instrumentalia klasik untuk terapi relaksasi khusus bagi bayi ibu hamil.

Ketika ditanya soal tips bagaimana berhasil mengembangkan potensi diri hingga sukses seperti saat ini, dengan bersahaja beliau menjelaskan yang paling terpenting adalah jaringan kerja, dimana hal tersebut didukung dari niali kepercayaan. Untuk membuka jaringan kerja menurutnya dibutuhkan keterbukaan pikiran dalam menanggapi berbagai macam hal apapun.

Dirinya sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang terpercaya. Berkat kerjasama yang baik, ide-idenya untuk pengembangan bisnisnya terealisasi dengan baik secara bertahap. Karena menurutnya, ketika ide-ide dirinya telah terealisasi dengan baik merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri.[] (DA)

Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS

Dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS
Tempat & Tanggal Lahir:
Bandung, 14 Sdesember 1956
Istri :
dr. Hj. Ferry Lasemawati, SpRad
Anak:
2 putri & 1 putra

RIWAYAT PENDIDIKAN

Lulus dokter:
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
1981
Lulus Psikiater Kebidanan & Kandungan:
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
1990
Magister Administrasi Rumah Sakit:
Fakultas Pasca Sarjana Universitas Indonesia
1996

RIWAYAT PEKERJAAN

Dokter RSU Abdoel Moeloek, Lampung
1982

Kepala PUSKESMAS  Kec. Palas, Lampung Selatan
Kepala Sekolah SMA Pancaputra, Lampung Selatan
Guru Kimia SMA Pancaputra, Lampung Selatan
Guru Bhs. Inggris SMA Pancaputra, Lampung Selatan
1982-1985

Pendidikan Spesialis Kebidanan & Kandungan
1986 – 1990

Kepala UPF Kebidanan & Penyakit Kandungan RSU Masamba, Luwu, Sulawesi Selatan.
1991 - 1993

Kepala HUMAS RS. Kanker Dharmais, Jakarta
1993 – 1995

Kepala Seksi Diklat II, RS. Kanker Dharmais, Jakarta
1996 – 1999

Kepala Bidang Diklat RS Kanker Dharmais
1999

Direktur Utama Klinik PASUTRI dan Boyke Co.
2000 – Sekarang

Pengajar Tamu di FKUI, PTIK, SESKOAD, LEMHANAS
2000

PENGHARGAAN

Sebagi Dokter PUSKESMAS Teladan se-Provinsi Lampung – 1995

Penghargaan Sebagai Salah Satu
Tokoh Indonesiaku Dalam Visi Mampu Bekerja dan Berkarya - 2005

BUKU

Misteri Seputar Organ Intim,
Pustaka Kartini, 1992

Rahasia Pasien Misteri Dokter,
PT. Bumi Aksara ed. 2, 1994

Problema Seks dan Organ Intim,
PT. Bumi Aksara, 1994

Problema Seks dan Organ Intim Remaja,
PT. Bumi Aksara, 1995

Apa Yang Ingin Diketahui Remaja Tentang Seks,
PT. Bumi Aksara, 1997

1 Komentar

  • Lela Wati

    dokter mau tanya saya copot kb udah 12 tahun skrh umur saya 43th ..sempat keluar haid kadang kadangudah lama tdk keluar lagi...kt dokter hormon bl. stabil..minum obat apa biar keluar haid lagi