Sukses

Ibu Hamil : Jangan Kelelahan dan Kelaparan

Hal-hal utama yang sering membatalkan atau mengganggu kehamilan pada dasarnya disebabkan oleh dua hal yaitu Kelelahan ibu dan kelaparan

Sumber : www.kiatsehat.com

Hal-hal utama yang sering membatalkan atau mengganggu kehamilan pada dasarnya disebabkan oleh dua hal yaitu Kelelahan ibu dan kelaparan

Lelah meliputi :

Lelah fisik, terutama karena pekerjaan rutin sehari-hari, seperti pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah tangga.

Kelelahan yang lain juga bisa disebabkan oleh keluyuran, jalan-jalan atau bepergian dengan berbagai macam alasan. Hubungan suami istri (jangan terlalu sering dan seru)


Lelah mental, lebih sering karena konflik kehidupan sehari-hari. Karena kecemasan tentang kehamilannya.

Kelelahan dapat menyebabkan kontraksi rahim yang meningkat. Bila meningkat tak terkendali maka akan terjadi pengeluaran buah kehamilan. Pada kehamilan sangat muda disebut abortus. Pada tengah kehamilan disebut premature dan pada ahhir kehamilan disebut persalinan biasa. Jadi mobilitas, kelelahan akan meningkatkan kontraksi pada ibu hamil.

Kelelahan juga menyebabkan ibu malas makan, sehingga masukan gizi pada ibu dan janin akan berkurang, sehingga ibu dan janin menjadi kelaparan dan pada janinnya sendiri akan mengalami gangguan pertumbuhan.

Mengatasinya, kurangilah aktivitas selama kehamilan, jangan sampai kelelahan. Tidak ada kegiatan atau aktivitas yang lebih penting dan berharga selain mempertahankan atau menjaga kehamilan agar dapat berlangsung dengan baik dan sehat. 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar