Sukses

PMI Membuka Unit Donor Darah di Pusat Perbelanjaan

Dalam memenuhi target 3 juta kantong darah pada tahun 2010, Palang Merah Indonesia (PMI) mulai aktif membuka jaringan unit donor darah di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta

Klikdokter.com - Dalam memenuhi target 3 juta kantong darah pada tahun 2010, Palang Merah Indonesia (PMI) mulai aktif membuka jaringan unit donor darah di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Untuk mengawali PMI sudah membuka di Pasar Blok A Tanah Abang dan Senayan City. Bahkan PMI juga sudah membuka Unit Donor Darah (UDD) di Universitas Trisakti, Grogol.

Semenjak peresmian UDD Senayan City pada 14 Juni 2010 lalu, animo masyarakat masih belum bisa memenuhi target kantong darah yang dibutuhkan. “Kami menargetkan diatas 50 pendonor setiap harinya, namun kami baru menemui di rata-rata 20 pendonor setiap harinya. Hal ini kemungkinan disebabkan faktor libur anak sekolah, dimana lebih banyak masyarakat sedang berada diluar kota,” ungkap dr. Nova yang sedang piket jaga UDD Senayan City lalu.

UDD di Senayan City aktif menerima pendonor dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Berada di Lantai Low Ground (LG), Cristal Lagoon, Senayan City. UDD dilengkapi diatas ruang seluas 40 meter persegi didukung dua kursi khusus untuk donor darah serta beberapa tenaga ahli khusus.  “Kami buka setiap hari, bahkan di hari libur. Kami mulai pukul sebelas hingga tutup pukul tujuh malam,” jelas dr. Nova.

Pengembangan jaringan UDD ini dibuka juga di beberapa pusat perbelanjaan lebih banyak lagi diantaranya di Mal Tunjungan Plaza, Surabaya dan Mal Ratu Indah, Makassar. Sedangkan untuk universitas yakni Universitas Trisakti di Jakarta, Universitas Hasanudin di Makassar, dan Universitas 17 Agustus 1945 di Surabaya. Gerai UDD akan beroperasi setiap hari selama delapan jam, dengan target pendonor minimal 50 orang per hari.[](DA)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar