Sukses

Kebahagiaan Orangtua Menentukan Kesehatan Anak

Masyarakat dihimbau untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam menekan angka kematian bayi dan anak akibat malnutrisi

Masyarakat dihimbau untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam menekan angka kematian bayi dan anak akibat malnutrisi. Himbauan ini disampaikan oleh Ibu Menteri Linda Gumelar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada saat pembukaan program pameran Mother & Baby Fair di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ibu Menteri juga menyampaikan bahwasanya program pemerintah yang ada sejalan dengan 4 dari 31 Hak Anak yang dihasilkan pada Konvensi Jenewa, yakni Hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk perlindungan,dan hak untuk partisipasi.

"Tentunya keempat tersebut seyogyanya diberikan dengan melalui semangat kasih sayang. Tidak mendapatkan diskriminasi dalam bentuk apapun. Oleh karena itu masyarakat juga harus memberikan contoh dalam hal pendidikan anak" jelas Ibu Menteri.

Untuk memudahkan proses penegakkan hak-hak dasar anak tersebut, kebahagiaan orangtua menjalankan peran yang sangat penting. Karena dengan ditemukannya kebahagiaan, maka sektor kesehatan akan dengan mudahnya mengikuti.

Pada kesempatan itu Ibu Menteri juga menyaksikan pemberian bantuan secara simbolis kepada institusi kesehatan anak di Atambua dan Papua dari Ibu Indri Widjanarko, pimpinan printed media MRA Group.

Program Pameran Mother & Baby Fair ini berlangsung dari Jumat, 30 Juli - 1 Agustus 2010, pukul 09.00 - 18.00 di  di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta.[](DA)

 


    0 Komentar

    Belum ada komentar