HomeGaya hidupSeksManfaat Ciuman
Seks

Manfaat Ciuman

Tim Redaksi KlikDokter, 20 Sep 2010

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Manfaat Ciuman

Manfaat Ciuman

Banyak orang tahu bagaimana caranya mencium, bagaimana rasanya dicium, tapi apakah mengetahui manfaat daripada ciuman?

Mau menurunkan berat badan? Lakukanlah sering – sering ciuman karena ciuman romantic dapat membakar kalori 2-3 kalori, French kiss membakar 5 kalori. Ciuman selama 1 menit menghabiskan 26 kalori.

Sensitifitas bibir 200 kali lebih sensitive dibandingkan jari Anda.

Membuat awet muda, karena ciuman menggerakkan 29 otot yang ada diwajah.

Meningkatkan system imun, karena pada saat berciuman saling bertukar zat lemak, mineral dan protein sehingga dapat meningkatkan system imun untuk membentuk antibody untuk mencegah penyakit.

Panjang umur, karena berciuman mesra selama 90 menit dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung sehingga dapat meningkatkan kadar hormone dalam darah dan memperpanjang umur selama 1 menit.

Suami yang mencium isterinya seblum berangkat kerja, memiliki usia 5 tahun lebih lama, dibandingkan suami yang hanya menutup pintu, dan mereka lebih cenderung mempunyai masalah kecelakaan di jalan.    

Berciuman membuat Anda lebih rileks, karena berciuman menghasilkan zat yang mempunyai efek 200 kli lipat dari morfin sehingga orang merasa senang dan bahagia.

French kiss merupakan tipe ciuman yang sering disebut jembatan jiwa karena pada tipe ini bukan saja bibir tapi juga lidah juga aktif.

Makin sayang, 66 % pasangan menutup mata pada saat berciuman, sedangkan sisanya sangat menikmati emosi menjalari wajah pasangannya.

50% anak – anak dibawah usia 14 tahun, pertama kali merasakan ciuman penuh cinta.

Berciuman

Konsultasi Dokter Terkait