Jawara Sehat

39080 views

Very Tri Yulisman
Tempat & tanggal lahir:
Jakarta, 11 Juli 1987

KARIR

2008-2009
Martial Art Choreography Coordinator di film Merantau, 2009

2010-2011
Action Martial Art Fighter
di film The Raid 1: Redemption, 2011

2012-2014
Pemeran the Baseball Bat-Man
di film The Raid 2: Berandal, 2014

PRESTASI

Juara 1
Kejuaraan Silat Jayabaya Cup
2003

Juara 1
Kejuaraan Silat Jayabaya Cup
2004

Juara 1
Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Indonesia Bagian Barat
2004

Tim Demonstrasi Festival Beladiri Sedunia di Paris, Perancis
2008

Klikdokter.com – Jika Anda sudah menonton film laga andalan Indonesia yang paling terakhir, The Raid 2 garapan sutradara Australia, Gareth Evans, maka Anda tidak akan asing dengan sosok yang satu ini. Very Tri Yulisman, atau yang akrab dengan nama sapaan Very ini mengambil peran sebagai antagonis dengan keahlian bela diri menggunakan tongkat baseball berjulukan the Baseball Bat-man.

Pria ganteng yang berasal satu perguruan dengan Iko Uwais ini, memang tergolong baru muncul di permukaan ranah sinema Indonesia. Meskipun karir perfilmannya sudah diawali semenjak produksi film perdana Gareth Evans, Merantau sebagai koreo-koordinator bela diri. Kerjasamanya dengan Gareth Evans berlanjut di dalam produksi The Raid 1: Redemption mengambil porsi sebagai fighter, hingga pada The Raid: 2 mengambil peran sebagai The Baseball Bat-man.

Ketika ditemui Klikdokter.com, sosok kelahiran 11 Juli ini tengah sibuk dan terlihat segar bugar, sekalipun dirinya mengaku belum cukup tidur 3 hari terakhir karena serangkaian kesibukan penayangan perdana The Raid 2: Berandal.

“Resepnya adalah mencoba banyak minum air putih dan makan sehat,” demikian tutur pria kelahiran 27 tahun silam ini begitu ditanya soal rahasia menjaga kebugarannya. “Makan juga saya jaga. Walau ngga ngejaga-jaga banget sih, tapi sebisa mungkin yang ngga sehat dihindarin,” lanjutnya.

Agaknya selain faktor tips yang diceritakan ke Klikdokter.com, dibalik penampilan segar dan bugarnya Very juga dipengaruhi sebagai pelaku kesenian bela diri silat, dimana fisiknya sudah terlatih hingga memiliki tingkat kebugaran yang tinggi dan stabil.

Kepiawaian bela dirinya berhasil menuai kekaguman dari penggemar film The Raid 2. Baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Pria berdarah Betawi ini mengasah kemahiran seni bela diri silatnya di Perguruan Pencak Silat Tiga Berantai, dengan kawan Latihan pemeran utama The Raid 2: Berandal, Iko Uwais.

Sebagai pencinta kesenian bela diri silat, dirinya tidak setengah-setengah menuangkan gairah hidupnya pada bela diri. Hal ini bisa dilihat bagaimana Very berhasil memiliki sederet prestasi mengagumkan di dunia persilatan. Very pernah meraih juara pertama di beberapa laga pertandingan, sebut diantaranya Jayabaya Cup 2003 dan 2004, ajang Popwil Indonesia Bagian Barat 2004, Pekan Olahraga Nasional 2005, hingga masuk ke dalam Tim Demonstrasi Festival Beladiri Sedunia 2008 di Paris.

“Kesehatan sangat pengting buat saya. Karena dengan sehat, saya bisa menjadi seperti ini. Dengan sehat saya menjadi bersyukur. Menjadi sehat, saya jadi mampu untuk menuangkan kesukaan dan kecintaan pada bidang yang saya dalami ini (Seni Bela Diri Silat –Red),” jawab Very  menutup perjumpaan dengan Klikdokter.com. Very bukan sembarang jawara silat. Very adalah jawara yang sehat![](DA)

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media