Duapuluh Tahun Ngga Makan Nasi

65958 views

 

Nadine Chandrawinata

 

Tanggal lahir:

08 Mei 1984

 

Tempat Lahir

Hannover, Jerman

 

Ibu kandung:

Elfriede Fortmann

 

Saudara:

Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata

  

Karir:

Puteri Indonesia 2005

Miss Congeniality, in Miss Universe 2006

F1 Ambassador for 2006 Petronas Malaysian F1 Frand Prix

Associate Producer Laut Bercermin (2011)

 

Pendidikan:

London School of Public Relations, Majoring in Advertising

KlikDokter.com - Nadine Chandrawinata. Gadis berzodiak Taurus ini memiliki resep kesehatan tersendiri dalam menjaga kondisi tubuhnya. Iya, sesuai judul tulisan ini, salah satunya adalah Nadine sudah tidak pernah makan nasi sejak 20 tahun terakhir.

nadine-chandrawinata

“Iya, aku harus menjaga pola makanku dengan baik dan benar. Pokoknya asupan yang masuk harus seimbang dengan kebutuhan nutrisiku. Contohnya, aku sudah 20 tahun terakhir ini sudah ngga makan nasi, jadi untuk kebutuhan karbohidratku, ya aki makan dari kentang, mau direbus atau di-mashed (tumbuk -Red). Kalori juga aku jaga. Aku ngebatasin coklat, es krim, bahkan untuk susu aku lebih pilih yang low fat (rendah lemak –Red),” demikian tutur Puteri Indonesia 2005 nan jelita ini.

nadine-chandrawinata

Kentang memang dikenal lebih juara nutrisi daripada nasi. Karena kentang memiliki kandungan vitamin C dan kalsium jauh lebih tinggi daripada nasi. Bahkan dari soal kalori, dalam 100 gram nasi tersaji, terdapat 130 kcal. Sementara dalam 100 gram kentang hanya terdapat 93 kcal.

Tidak hanya dari pola makan, Nadine juga memiliki rasa tanggung jawab yang kuat terhadap kesehatan tubuhnya. “Kadang-kadang kalau lagi mau nakal; makan makanan berlemak atau manis-manis, aku lakukan dengan bertanggung jawab. Untungnya aku suka bergerak, jadi kalau habis makan makanan yang kayak gitu, aku langsung bawa olahraga besoknya atau malamnya,” jelas pemilik tubuh tinggi 174cm ini.

nadine-chandrawinata

Untuk soal olahraga, sosok aktris yang mengawali karirnya dari film Reality, Love and Rock’n Roll (2004) ini tidak tanggung-tanggung. Sebagai pelaku olahraga Wushu dimasa belianya, pemilik senyum menawan ini memilih olahraga bela diri Muay Thai. Wah, Nadine tidak takut cedera? “Cedera sudah pasti jadi konsekuensi, tetapi yang terpenting kan kita harus tahu dulu teknik-tekniknya supaya bisa menghindari cedera,” tuturnya kepada KlikDokter.com.

Gadis blasteran Jawa-Jerman ini memang dikenal luas penyuka olahraga ekstrim. Selain menyukai seni bela diri, Nadine juga penggemar olahraga menyelam. Apa Nadine tidak takut kulitnya rusak karena paparan air laut? “Asal kita pinter-pinter ngerawatnya, maka kekhawatiran kita soal hal-hal tersebut bisa kita hilangkan,” jawab aktris yang baru saja membintangi Sagarmatha (2013) lalu ini.

Nadine-Chandrawinata

Do you consider yourself as an adrenaline junkie?

“Iya, saya rasa. Saya sangat menyukai adrenalin. Selain saya memang suka sekali bergerak, tapi juga karena membuat saya lebih menghargai kehidupan. Adrenalin yang kita dapat dari kegiatan-kegiatan (extreme sports - Red) yang saya lakukan merupakan bagian dari diri saya untuk menempuh ke titik batas yang kita mampu. Karena begitu kita tahu sampai dimana titik kemampuan kita, maka kita akan lebih terbuka dan merendahkan hati. Dengan demikian, semuanya pun jadi lebih bermakna dijalani,” jelas serius kakak dari kembar Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata ini.[](DA)

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media