Topik Utama

Tahukah Anda, Wanita Bisa Alergi Sperma?

39770 views

dr. Dyah Novita Anggraini

dr. Dyah Novita Anggraini

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Gejala yang muncul sering dianggap sebagai penyakit menular seks, Padahal hanya alergi. Ketahui lebih dalam lagi soal alergi sperma pada wanita bersama dr. Dyah Novita Anggraini disini.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 4 Next »  

ALERGI, SPERMAKlikDokter.com - Sudahkan Anda mengetahui bahwa alergi sperma dapat terjadi pada beberapa pasangan yang sudah menikah, meskipun sangat jarang terjadi namun persentasenya sebanyak 12% perempuan dapat mengalami alergi sperma. Kondisi ini dikenal sebagai seminal plasma hypersensitivity yang dipicu oleh alergi ini disebabkan oleh protein (glikoprotein) dari prostat yang bertentangan dengan sel sperma.

Gejala alergi sperma sering disalahartikan dengan gejala penyakit menular seksual. Hal ini bisa dibedakan dengan melihat apakah gejala terjadi saat sedang menggunakan kondom atau tidak, jika saat tidak memakai kondom lalu suami Anda melakukan ejakulasi didalam gejala muncul,sedangkan gejala tersebut tidak muncul pada saat memakai kondom , maka kemungkinan keluhan tersebut berkaitan dengan alergi sperma.

Gejala alergi sperma yang dapat timbul dalam waktu 20-30 menit setelah terpapar dengan air mani antara lain: 

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 4 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media