Topik Utama

Seputar Tato yang Perlu Anda Ketahui

11075 views

dr. Dewi Ema Anindia

dr. Dewi Ema Anindia

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Tahukah Anda, sebenarnya ada risiko dan konsekuensi kesehatan tubuh yang dapat ditimbulkan jika melakukan pembuatan tato? Berikut ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perlu tahu mengenai tato dan kesehatan tubuh oleh dr. Dewi Ema Anindia disini.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

tato risikoKlikdokter.com – Seiring dengan perkembangan jaman, semakin marak kita melihat orang-orang yang memiliki tato di tubuh. Ada beberapa jenis tato yang sekarang ada di dunia, ada tato untuk kecantikan seperti tato alis dan tato bibir. Ada juga tato adat, biasanya digunakan untuk pertanda dalam suatu adat tertentu. Ada tato professional, tato yang sering dilakukan oleh banyak orang, yaitu tato yang digambar oleh seniman tato.

Tato merupakan suatu tanda atau desain yang dibuat pada kulit Anda dengan pigmen-pigmen yang dimasukkan melalui tusukan pada lapisan atas kulit. Biasanya para seniman tato menggunakan mesin yang serupa dengan mesin jahit dengan 1 atau lebih jarum untuk menusuk kulit. Pada setiap tusukan, jarum-jarum tersebut akan memasukkan tetesan tinta. Proses tersebut berlangsung tanpa dilakukan anestesi sehingga dapat menimbulkan perdarahan dan rasa nyeri.

Tahukah Anda, sebenarnya ada risiko dan konsekuensi kesehatan tubuh yang dapat ditimbulkan jika melakukan pembuatan tato?

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media