Topik Utama

Penyebab Nyeri Pergelangan Tangan

47284 views

dr. Adithia Kwee

dr. Adithia Kwee

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Pernahkah Anda merasa nyeri pada pergelangan tangan Anda setelah mengetik dalam waktu lama? Atau pernahkah Anda mengalami rasa seperti kesemutan pada jari-jari tangan Anda setelah mengendarai motor dalam jarak jauh? Nah, berikut penjelasan gejala tersebut dari dr. Adithia Kwee disini


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

carpal tunnel syndromeKlikdokter.com - Pernahkah Anda merasa nyeri pada pergelangan tangan Anda setelah mengetik dalam waktu lama? Atau pernahkah Anda mengalami rasa seperti kesemutan pada jari-jari tangan Anda setelah mengendarai motor dalam jarak jauh?

Bila Anda mengalami hal seperti di atas, mungkin Anda terkena CTS. Apakah itu CTS ? CTS merupakan singkatan dari Carpal Tunnel Syndrome. Carpal  berarti pergelangan tangan.

Pergelangan ini dikelilingi sekelompok jaringan lunak yang berfungsi menyangga persendian. Ruang sempit antara jaringan lunak dan tulang-tulang pergelangan disebut carpal tunnel.

Pada terowongan karpal inilah terdapat serabut saraf yang mempersarafi tangan kita. Sindrom terowongan karpal ini terjadi bila terjadi peningkatan tekanan atau terjadi penekanan saraf di pergelangan tangan.

Apa itu carpal tunnel syndrome? Berikut penjelasannya:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media