Topik Utama

Mata Lelah Karena Layar Komputer: Computer Vision Syndrome

10874 views

dr. Jessica Florencia

dr. Jessica Florencia

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Mata lelah karena terlalu lama di depan layar monitor komputer? Anda pernah merasa pandangan mengabur dan mata cepat lelah setelah berlama di depan monitor? Maka Anda harus membaca penjelasan dr. Jessica Florencia beriku ini disini.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

mata, monitorKlikdokter.com - Di zaman yang semakin modern ini, memang sangat sulit untuk menghindari bekerja dengan menggunakan perangkat digital. Bekerja berjam-jam di depan layar digital memang sudah menjadi kehidupan sehari-hari masyarakat masa kini.

Namun, sayangnya, aktivitas ini juga menciptakan konsekuensi baru bagi kesehatan mata kita. Mata menjadi tegang, lelah dan pegal karena harus menatap layar komputer terus-menerus. Masalah mata lelah yang disebabkan karena layar digital sering disebut dengan Computer Vision Syndrome (CVS). CVS ini bukan merupakan suatu masalah penglihatan yang spesifik, namun lebih kepada kumpulan gejala pada mata, mulai dari rasa pegal hingga sakit pada pengguna komputer secara khusus, atau perangkat digital lainnya.

Penelitian menunjukkan bahwa 50-90% pengguna komputer akan memiliki keluhan mata. Hal ini dapat terjadi pada anak-anak dan dewasa, terutama jika pencahayaan dan posisi komputer tidak ideal.

Bagaimana layar komputer mempengaruhi penglihatan? Berikut penjelasannya:

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media