Health Topics

Jangan Abaikan Kaku di Pagi Hari

2970 views

dr. Adithia Kwee

dr. Adithia Kwee

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Pernahkah Anda bangun di pagi hari dan dilanda nyeri dan kekakuan yang luar biasa? Kekakuan ini biasanya terjadi dalam rentang 30 menit sampai satu jam, kemudian Anda merasa semuanya mulai baik-baik saja? Waspadalah. Simak apa kata dr. Adithia Kwee disini mengenai kaku di pagi hari.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

sakit pundak pegal pagi hariKlikdokter.com - Pernahkah Anda bangun di pagi hari dan dilanda nyeri dan kekakuan yang luar biasa? Kekakuan ini biasanya terjadi dalam rentang 30 menit sampai satu jam, kemudian Anda merasa semuanya mulai baik-baik saja? Waspadalah. 

Kekakuan pada sendi terutama pada pagi hari mengerucutkan kita kepada dua penyakit yang akhir-akhir ini meningkat angka kejadiannya, yakni:

  •  Rheumatoid arthritis atau dikenal luas dengan rematik, dan satu lagi adalah;
  • Ankylosing spondylitis.

Nah, khusus ankylosing spondylitis sangat jarang diketahui masyarakat luas. Sama seperti rheumatoid arthritis, ankylosing spondylitis juga tak ubahnya adalah penyakit auto-imun yang menyerang persendian, terutama persendian panggul dan tulang belakang.

Apa itu Ankylosing SpondylitisAnkylosing Spondylitis adalah:  

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media