Health Topics

Atasi Fibromyalgia dengan Tidur Teratur dan Olah Raga Rutin

4530 views
Sebuah penelitian di Norwegia mengemukakan bahwa wanita dengan gangguan tidur akan memiliki resiko terkena gangguan nyeri yang berkelanjutan. Simak info medis selengkapnya di sini.


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Atasi Fibromyalgia dengan Tidur Teratur dan Olah Raga RutinKlikDokter.com - Sebuah penelitian di Norwegia mengemukakan bahwa wanita dengan gangguan tidur akan memiliki  resiko terkena gangguan nyeri yang berkelanjutan, fibromyalgia, lebih besar 3 kali lipat dalam 10 tahun kedepan.

Meskipun pola tidur tidak teratur yang biasa dialami penderita insomnia ataupun karena keadaan yang membuat tidur tersebut terganggu hanya dianggap sebagai salah satu faktor pemicu munculnya ganguan fibromyalgia, namun hal ini perlu menjadi perhatian tersendiri bagi para kaum hawa untuk menjaga tidur mereka sebaik mungkin.

Karena fibromyalgia merupakan suatu sindrom rasa sakit kompleks yang 90% menyerang perempuan segala usia.

Gangguan ini dirasakan penderita pada beberapa bagian sendi, otot dan tulang tanpa terdeteksi oleh dokter akibat tidak ditemukannya peradangan pada tempat yang terasa sakit tersebut.

Hingga kini, belum ada penelitian yang mampu mengemukakan penyebab utama dari gangguan sakit ini.

Silakan klik next untuk melanjutkan.

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 2 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media