Health Topics

6 Mitos Menstruasi

168639 views

dr. Jessica Florencia

dr. Jessica Florencia

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Kita sering mendengar banyak mitos tentang menstruasi yang beredar di masyarakat, seperti minum air es dapat mempengaruhi menstruasi, minum minuman bersoda dapat memperlancar menstruasi atau tidak boleh berolahraga saat menstruasi. Apakah mitos-mitos tersebut benar?


  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

menstruasiKLIKDOKTER.COM - Kita sering mendengar banyak mitos tentang menstruasi yang beredar di masyarakat, seperti minum air es dapat mempengaruhi menstruasi, minum minuman bersoda dapat memperlancar menstruasi atau tidak boleh berolahraga saat menstruasi.

Apakah mitos-mitos tersebut benar? Berikut ini adalah penjelasan secara medis mengenai mitos-mitos tersebut.

  1. Menstruasi dapat dipengaruhi dengan minuman dingin

    Hal ini tidak benar. Siklus menstruasi wanita diatur dan dipengaruhi oleh keseimbangan hormon estrogen dan progesteron. Keseimbangan hormon ini sangat dipengaruhi oleh kesehatan fisik dan psikologis.

Minuman dingin tidak mempengaruhi keseimbangan hormon pada wanita dan tidak mempengaruhi siklus menstruasi, baik memperlancar maupun menghambat menstruasi.

  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya « Prev   1 dari 3 Next »  

Health Tools

Rubrik Spesialis

©2008-2016 Klikdokter. All rights reserved. Klikdokter does not provide medical advice, diagnosis or treatment. See additional information.

social media