klikdokter.com
Selasa, 29 Juli 2014

Fungsi Vaksin TT

dok sya mau tnya.. apakah vaksin TT yg diberikan sebelum menikah itu berpengaruh dengan siklus haid atau tidak? dan kapan y waktu yg baik utk suntik vaksin TT? apakah memang wajib utk calon pengantin wanita? mohon penjelasannya y dok..



Terima kasih atas pertanyaan Anda

Pemberian vaksinTetanus Toksoid pada umumnya tidak menyebabkan gangguan siklus haid. Pemberian vaksin ini ditujukan untuk mencegah penyakit tetanus bagi ibu dan khususnya jika ibu sedang melahirkan, juga ditujukan untuk mencegah infeksi tetanus pada bayi yang dilahirkan.

Selain itu, bagi pasangan yang akan menikah, kami juga menyarankan dilakukan pemeriksaan premarital. Pemeriksaan premarital adalah pemeriksaan bagi pasangan yang akan segera menikah untuk mendeteksi berbagai kelainan genetik (Thalassemia), dan beberapa penyakit menular. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan penyakit ini ke pasangan, dan meneruskan penyakit ini ke calon anak. Pemeriksaan ini dapat menurunkan penyebaran berbagai penyakit seperti Thalasemia, penyakit anemia sickle cell, dan berbagai penyakit menular.Selain itu pemeriksaan ini juga dapat menurunkan beban biaya pada keluarga dan komunitas akibat penyakit  yang mungkin timbul. Pemeriksaan ini juga dapat mencegah terjadinya penyakit pada anak dan menghindari beban keluarga di masa depan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Keputihan
Bau Mulut
Bintik Merah Kulit