klikdokter.com
Rabu, 17 September 2014
<

Operasi Kista

Dokter saya mau menanyakan keluhan ibu saya setelah melakukan operasi kista dan pengangkatan rahim . 1. apakah operasi kista /penggakatan rahim sama dengan operasi caesar ? 2. setelah operasi kok ibu saya sering mual ,apakah itu efek dari operasi atau dari jenis obat antibiotik yg di konsumsi ? ( pernah saya tanyakan waktu di RS ) 3.apa saja pantangan makanan yg tidak harus dimakan pasca operasi ? 4.tetangga saya menyarankan supaya di beri kapsul binahong untuk penyembuhan luka yang ada didalam pasca operasi, apakah itu benarkan ? menurut hasil usg terakhir pasca operasi dinyatakan baik/bagus dan hasil lab PA hasil dinyatakan baik tidak di temikan bibit kanker



Terima kasih atas pertanyaan anda

Saya turut prihatin atas keadaan yang menimpa ibu anda.

Terkait pertanyaan pertama anda, apakah operasi kista dan sesar sama, jenis oeprasi itu jelas berbeda, dimana operasi pertama untuk mengeluarkan janin, sedangkan operasi kedua untuk mengeluarkan kista. Selain itu untuk keluhan mual, hal ini banyak sekali penyebabnya, salah satunya penggunaan obat antibiotik. Coba konsultasikan hal ini dengan dokter anda.

Secara umum makanan yang patut dihindari adalah makanan yang khususnya menyebabkan reaksi alergi, jika anda tidak memiliki alergi, cobalah makanan tinggi protein untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Terkait kapsul binahong, saya belum membaca penelitian terkait obat tersebut sehingga belum dapat memberikan rekomendasi terhadap obat tersebut.

Salam

Redaksi Klikdokter

dokter Ditulis oleh:

dokter

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Kehamilan Pasca Kuret
Pembesaran Prostat
Batuk Anak Tidak Kunjung Sembuh