klikdokter.com
Kamis, 21 Agustus 2014
<

Memasukkan Jari Ke Dalam Vagina

dok,saya punya teman dan dia bercerita kalau dia pernah memasukkan jarinya kebagian vagina nya,,dia bertanya kepada saya apakah saya sudah tidak perawan lagi,,tentu saya tidak tau,saya ingin bertanya kepada dokter yang ahli dibidang kelamin,apa teman saya itu sudah tidak perawan lagi.?dan apa efeknya jika dia memasukkan jari kevaginanya sendiri,,apa dia punya kelainan dok sehingga memasukkan jari nya kevagina?solusi nya apa dokte,? terimaksih



Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan 2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali. Mana konsep keperawanan yang teman Anda gunakan?

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis.

Memasukkan benda ke dalam lubang vagina, termasuk jari, dapat menyebabkan robeknya himen. Sebaiknya kebiasaan tersebut tidak dipelihara, karena dapat menyebabkan perlukaan pada vagina yang berujung pada infeksi.

Semoga informasi ini membantu. (PNA)

Terima kasih

Tim redaksi Klikdokter


 



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
gusi berdarah saat menyikat gigi
Perlukan Tambahan Susu Formula?
Biskuit Untuk Bayi