klikdokter.com
Minggu, 20 April 2014
Login | Register

Onani vs. Sperma Encer

selamat pagi dokter.. nama saya ismail, saya baru 23 tahun dan belum menikah. saya mempunyai kebiasaan buruk, yaitu onani setiap hari. kadang aperma saya encer.. yang ingin saya tanyakan, 1 bagaimana ya dokter biar sperma saya tidak encer, apa yang harus saya konsumsi? 2 bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini dan impotensi? 3 apakah kalau saya konsumsi obat kuat ada efek samping nya? 4 pengobatan tradisional atau melalui dokter urologi yang baik tuk mengatasi impotensi atau ejakulasi dini?



Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. Keluhan yang Anda rasakan dapat terjadi karena kontraksi yang terlalu dipaksakan atau juga adanya infeksi. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi Anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel: Bermasturbasi Pada Pria.

Pada saat ejakulasi, seorang pria normalnya akan mengeluarkan cairan sebanyak 2-5 ml yang terdiri dari cairan mani dan sperma.

Secara normal pada saat ejakulasi, akan dikeluarkan cairan ejakulat yang berwarna putih karena memiliki banyak kandungan sperma yang kaya akan protein. Sperma ini dihasilkan oleh testis dan baru akan dikeluarkan bersama dengan air mani saat ejakulasi.

Cairan mani  (semen) yang normal umumnya berwarna putih atau keabu-abuan. Namun warna semen dan konsistensi dapat bervariasi tergantung usia, makanan dan frekuensi ejakulasi. Pada awal ejakulasi, semen terlihat tebal dan lengket, namun akan mencair 20-30 menit kemudian.

Ejakulasi Dini maupun Impotensi sebaiknya ditangani oleh dokter karena terlebih dahulu perlu diketahui penyebabnya apakah karena ada masalah kesehatan secara fisik maupun secara psikologis. Penyebab ejakulasi dini maupun impotensi sangat banyak. Dan, terlebih dahulu harus dipastikan diagnosisnya. Untuk informasi lengkap Anda saya sertakan artikel:
 
 
Penggunaan obat kuat sebenarnya tidak diperlukan bila tidak ada kondisi medis yang mendasarinya, karena dapat menyebabkan masalah psikis yaitu berkembangnya rasa tidak percaya diri tanpa obat kuat meskipun sebenarnya tidak ada masalah khusus yang membutuhkan bantuan obat kuat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter