klikdokter.com
Kamis, 31 Juli 2014

Gigi Geraham Belakang Tumbuh Menyamping

selamat siang Dok, gigi graham belakang saya tumbuh menyamping sehingga mendorong gigi depannya dan nyeri. apakah tindakan pengambilan gigi graham belakang saya dpt di lakukan oleh dokter gigi umum atau dokter spesialis bedah gigi? terima kasih :)



Ibu/Sdri. yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Gigi geraham Anda yang terletak paling belakang tersebut tampaknya mengalami impaksi, yaitu gigi yang mengalami halangan untuk tumbuh secara normal di dalam lengkung rahang. Pencabutan gigi impaksi dengan kasus sederhana dapat dilakukan oleh dokter gigi umum. Namun pada kasus-kasus sulit maka perlu penanganan oleh dokter gigi spesialis, bergantung pada posisi gigi terhadap tulang rahang.

Saran saya, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter gigi umum terlebih dulu. Dokter gigi Anda akan melakukan pemeriksaan secara seksama, dan merujuk Anda untuk pemeriksaan foto rontgen. Apabila kasus gigi Anda ternyata termasuk kasus sulit, maka akan dirujuk ke dokter gigi spesialis bedah mulut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda. Apabila masih ada yang ingin Anda tanyakan, silakan kirimkan kembali pertanyaan Anda ke redaksi kami.

Drg. Martha Mozartha, M.Si

Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Petting: Hamil?
Warna Hijau di Gigi Geraham (2)
Obat untuk kelenjar leher?