klikdokter.com
Sabtu, 26 Juli 2014

Tangan Gemetar

saya mau bertya lbh lanjut ttg keluhan saya yg nyeri sendi kemaren, yg didiagnosa kena struma difusa toksik. saya sdh berikan hasil labnya ke dokter. dan kata dokter hasil lab nya itu bagus semua. sya memang sering mersakan berdebar debar akhir ini, tapi keringat saya tidak berlebih, saya bekerja di ruang ber AC dan hanya telapak tangan dan telapak kaki saja yang keringatan. saya juga sering diare sekarang. berat badan saya memang kurang 3 kg, tapi nafsu makan saya seperti biasa saja dan tidak meningkat. saya sudah bilang ke dokter semua itu, tapi dokter penyakit dalamnya hanya memberi saya vitamin dan obat nyeri. dokter nya bilang tiroid saya bagus karena hasil lab yg saya kasih memang hasilnya bagus. yang saya bingungkan kenapa tangan saya bisa gemetaran seperti ini??



Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Proses diagnosis membutuhkan wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan penunjang jika diperlukan.

Perlu diketahui, sejak kapan Anda mengeluhkan tangan gemetar?apakah keluhan tersebut timbul pada kedua tangan atau hanya hanya salah satu tangan? kapan saja keluhan muncul? adakah pemicu munculnya keluhan tersebut? adakah gejala lain yang dirasakan? jika kedua tangan gemetar apakah gemetar di seluruh tangan dan lengan atau hanya bagian tertentu? dsb.

Keluhan tangan gemetar dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk gangguan saraf, gangguan elektrolit, gangguan kadar gula, gangguan hormon atau kelelahan otot biasa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (NO).

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter




 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Kaki Bengkak & Nyeri
Bentol & Koreng pada badan
Payudara