klikdokter.com
Selasa, 29 Juli 2014

Miom Dalam Kehamilan

Selamat Siang, Istri saya berusia 30 tahun, dan ini adalah kehamilan pertama istri saya setelah menikah sekitar 2 bulan lalu. istri saya setelah testpack hasilnya positif, kemudian saya periksa ke : - Rumah Sakit A setelah di periksa dengan alat yang ditempelkan ke perut hasilnya alhamdulillah istri saya positif hamil dengan usia kandungan 4 minggu, tapi kabar buruknya dirahim istri saya terdapat miom sebesar 2,5 cm, kemudian kami diberi obat folavit dan premaston untuk 30 hari. kemudian diminta untuk datang kembali satu bulan lagi. karena penasaran dan ada kekhawatiran saya datang lagi ke Rumah Sakit B. - Rumah Sakit B setelah di periksa dengan alat yang ditempelkan ke perut dan menggunakan alat transvagina hasilnya juga postif hamil tapi Dokter tersebut blm bisa memastikan usia kandungan istri saya, dan dokter tersebut juga blm bisa memastikan apakah ada miom atau tidak. kemudian saya di beri obat Folamil Genio dan Duphaston untuk 2 minggu. setelah 2 minggu kami diminta untuk datang lagi. Masalahnya adalah istri saya sudah minum obat dari Rumah Sakit B selama 3 hari, apakah boleh setelah minum obat dari Rumah Sakit B selama 3 hari, diganti dengan minum obat dari Rumah Sakit A sampai seterusnya karena untuk kami biaya Rumah Sakit B tergolong mahal. Kemudaian bagaimana kondisi janin dan istri saya kehamilan dengan adanya miom di rahimnya.? Terima Kasih



Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Ya yang lebih anda percaya pendapat dokter di rumah sakit A atau B?lalu saat ini istri anda mengkonsumsi obat dari dokter A atau dokter B?

Pada umumnya mioma tidak akan mengganggu proses kehamilan kecuali bila letaknya di bawah selaput dinding rahim (submukosa) atau di dalam otot rahim (intramural) yang berpotensi dapat tumbuh menekan ke arah rongga rahim yang biasanya ukurannya besar (diameter lebih dari 3cm).

Mioma saat proses kehamilan akan tumbuh lebih besar karena adanya peningkatan kadar hormon. Sehingga mungkin saja akan mengganggu kehamilan yang semakin basar.

Mioma pada kehamilan (tergantung ukuran dan lokasi), dapat menyebabkan keguguran, lahir prematur, gangguan kontraksi rahim dalam persalinan atau pun pasca persalinan

Berikut kami sertakan artikel mengenai Mioma Uteri yang berisi informasi lengkap mengenai miom yang semoga dapat bermanfaat bagi anda :

Mioma Uteri

Mengenai penanganan miom istri anda sebaiknya anda konsultasikan langsung kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani istri anda.

 

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Hidrosalping Tuba
Rambut Rontok
Sendi