klikdokter.com
Jumat, 25 April 2014
Login | Register

Tes Keperawanan

Dok, apa benar kalau yang mau menikah dengan TNI/ POLRI harus melewati test keperawanan. kalau ada, bagaimana test keperawanan berlangsung? ada yang bilang kemaluan si prempuan akan d lihat dan d korek? apa benar? mohon jawaban nya?



Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter


Kami tidak mengetahui apakah benar harus dilakukan prosedur tes keperawanan tersebut ada atau tidak jika ingin menikah dengan anggota TNI/POLRI.

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah: 1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan 2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.Mana konsep keperawanan yang anda gunakan?

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen.Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. Jadi, dapat disimpulkan bahwa keperawanan seseorang tidak dapat ditentukan hanya dari utuh atau tidaknya selaput dara.

Baik dokter umum maupun dokter spesialis kebidanan dan kandungan dapat melakukan pemeriksaan selaput dara, namun apabila ditemukan adanya robekan pun tidak serta-merta menandakan adanya proses penetrasi yang terjadi sebelumnya, mengingat terdapat beberapa keadaan lain yang dapat menyebabkan gambaran serupa.


Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter