klikdokter.com
Selasa, 22 Juli 2014

Pilek Pagi & Malam Hari

dok, sejak kecil saya selalu mengalami pilek yang terus-menerus. sewaktu kecil, pileknya bahkan terjadi sepanjang hari. beranjak dewasa, pileknya berkurang. namun pilek tetap terjadi pada pagi dan malam hari. saya mengalami pilek parah selama 3 bulan terakhir. saya jadi sering kesulitan bernafas, bahkan lewat mulut juga tidak bisa. ketika tidur di malam hari, seperti ada yang menyumbat jalan nafas saya sehingga saya berulang kali terbangun karena tidak bisa bernafas. sebenarnya, bahaya kah pilek yang berkepanjangan seperti itu dok? terima kasih...



Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Apakah keluhan ini dirasa terus menerus setiap hari?atau hanya pada kondisi tertentu keluhan ini timbul?apakah terdapat ingus?bila iya apa warna ingus tersebut?apakah ada keluhan lain?

BIla keluhan yang anda alami timbul pada pagi atau malam hari saja  kemungkinan adalah rinitis alergi.Pilek yang dialami oleh penderita rhinitis alergi biasanya bersifat encer dan banyak, dan dapat pula disertai dengan bersin-bersin, hidung tersumbat, mata gatal dan kadang-kadang disertai dengan keluarnya air mata.Bentuk alergi bervariasi pada tiap orang;mulai dari bentol yang gatal pada kulit tubuh, bersin-bersin hingga mengeluarkan ingus cair dan bening, mata merah dan gatal, hingga asma. Sedangkan faktor pencetus pun berbeda-beda pada tiap orang; diantaranya, udara  ( dingin atau panas), debu, makanan seperti udang dan makanan laut lainnya.

 

Untuk lebih pastinya silahkan anda memeriksakan diri anda ke dokter.karena yang kami sampaikan diatas hanya sebuah dugaan dari informasi yang anda berikan saat ini.


Salam

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Bercak Merah di Kulit
Keputihan
BAK Nyeri + Darah