klikdokter.com
Minggu, 21 September 2014
<

Jerawat di Kemaluan

Dear Dr, Perkenalkan saya Sheren usia 23 thn dan belum menikah, sy ingin menanyakan mengenai benjolan seperti jerawat di areal dalam bibir V, terasa sakit seperti jerawat yang ada di muka sedang membengkak saat membersihkan areal tersebut dan terkadang posisi saat duduk pun terasa sakit. sebelumnya tidak pernah saya alami kejadian seperti ini. apakah hal tersebut merupakan iritasi kulit yang disebabkan karena seringnya memakai pantyliner? karena memang setiap hari saat beraktifitas, saya selalu menggunakan pantyliner. Mohon arahan dari Dokter. Terimakasih.



Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jerawat  di dinding vagina  kemungkinan disebabkan karena infeksi. Penyebab infeksi pada daerah kemaluan dapat terbagi menjadi Penyakit Menular Seksual (PMS) dan Penyakit bukan akibat dari PMS.

Faktor risiko infeksi akibat PMS diantaranya adalah berganti-ganti pasangan seksual dan melakukan hubungan intim tidak aman (tidak menggunakan kondom). Infeksi akibat penyakit non-PMS dapat dipicu dari kurangnya menjaga kebersihan di daerah kemaluan, lembab di daerah kemaluan, atau penyakit yang dapat menurunkan kekebalan tubuh.

Kami sarankan agar Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung. Penyakit kelamin akan lebih mudah didiagnosa apabila dilihat secara langsung. Terapi akan disesuaikan dengan penyebabnya.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter.





 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Sering Nyeri Dada
Belum Juga Hamil
Moluskum Pada Anak