klikdokter.com
Jumat, 25 Juli 2014

Penis 'Cenat-Cenut'

salam hangat mohon bantuanya, saya baru menikah,seminggu ini saya melakukan hubungan sex dengan istri saya. hari pertama sampai ketiga saya melakukan hubungan tanpa memasukan alat kelamin saya ke vagina istri sperma lanjar keluar (manstrubasi, oral dengan tangan).. tetapi pada hari keempat dan kelima setiap kali mencapai klimak dan pada saat mau mengeluarkan sperma kenapa kepala bagian belakang sebelah kanan saya langsung "cenut2" terasa sakit sekali seperti migran.. tapi setelah setelah 30 menit sakit tersebut perlahan mulai hilang... mohon bantuannya



Terima kasih atas pertanyaan Anda dan telah setia menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
 
Sensasi "cenut-cenut" yang Anda rasakan adalah reaksi dari aliran darah yang terstagnan di penis, akibat gerakan pijatan hand-job yang Anda alami. 
 
Ketika penis ereksi, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Ketika volume darah mencukupi mengisi rongga kavernosa pada batang penis, berdampak pada volume penis mengembang dan ereksi terjadi.
 
Ketika kondisi ereksi, darah yang mengisi rongga kavernosa secara seimbang tersikulasi perlahan kembali ke jantung sebagai sifat alamiah peredaran darah yang normal. 
 
Namun, ketika kondisi penis bervolume tinggi tersebut dilakukan pemijatan yang ke arah yang berlawanan dengan arah sirkulasi peredaran darah, maka sirkulasi darah akan terganggu. Analogi yang sama jika Anda mengikat jari dengan sebuah karet gelang yang ketat, darah tidak dapat melakukan perihal sirkulasi untuk kembali ke jantung. Anda akan mendapati ujung jari Anda seperti kebas, kemudian sensasi "cenut-cenut" serupa yang Anda rasakan pada penis Anda.
 
Namun ketika hand job berhenti, dan Anda mengalami ejakulasi, maka pelemasan terjadi dan rongga kavernosa kembali ke kondisi non-ereksi hingga berdampak pada redanya sensasi "cenut-cenut" tersebut. Analogi yang sama ketika Anda melepas karet gelang pada ujung jari Anda, darah akan kembali normal untuk bersirkulasi.
 
Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan hand-job, pastikan lakukan dengan lembut dan perlahan sehingga pemijatan hand-job tidak mengganggu peredaran darah yang ada pada penis. Karena berbeda ketika penetrasi dilakukan, organ penis tidak mengalami pemijatan yang ekstrim oleh kekuatan tangan serta arah pijatan dan penekanan oleh otot liang vagina kepada penis ketika penetrasi justru dominan searah dengan arah balik peredaran darah ke jantung.
 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DA)
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klikdokter


 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Depresi Pada DM
Depresi
Luka Bekas Operasi