klikdokter.com
Jumat, 25 April 2014
Login | Register

Mata Berkunang-kunang

Klik dokter yang terhormat, org tua perempuan saya usia 50th, kemaren hari rabu tgl 15 Februari 2012 setelah bagun tidur pagi kepala nya terasa pusing dan pandangan berkunang-kunang, setelah itu pergi ke dokter umum untuk di cek apa penyebab pusing tersebut, karena memang ada riwayat hypertensi dan di tensi 160 / 100 dalam katagori hypertensi sedang,karena dia tensi nya pernah 190/100 tp tidak merasakan pusing dan pandangan berkunang-kunag. Sampai sekarang sudah 2 hari masih klo dari tiduran ke duduk atau berdiri kepala nya terasa pusing dan pandangan berkunang-kunag. Pertanyaan saya dok : 1.Apakah itu colesterol nya yang tiggi?dan gejala colesterol apa aja dok 2.Adakah indikasi kekurangan vitamin penambah darah 3.Apakah Indikasi penyakit lain Sebelum nya terimakasih,dok Mohon di jawab pertanyaan saya dok.



Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

kami tidak dapat menyimpulkan apakah keluhan tersebut karena kolesterol tinggi atau bukan karena anda tidak menyertakan nilai kolesterol orang tua anda.

Mata yang terasa berkunang-kunang pada saat hendak berdiri dari posisi duduk dapat disebabkan oleh karena pengaruh posisi atau yang disebut dengan hipotensi postural/ortostatik. Ini biasanya terjadi pada perubahan posisi mendadak dari duduk kemudian berdiri yang menyebabkan penurunan aliran darah sehingga dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan menyebabkan pandangan berkunang-kunang atau rasa pusing. Namun, biasanya terjadi pada mereka yang telah berusia tua.

Keluhan Anda ini juga dapat disebabkan karena anemia (kurangnya sel darah merah).

Jika keluhan ini sangat mengganggu, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan profil darah. Anda juga dapat memperhatikan pola istirahat dan pola makan yang baik dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter