klikdokter.com
Kamis, 17 April 2014
Login | Register

Nyeri Setelah Berhubungan

Dear Doctor Kemarin saya tidur bareng dengan pasangan saya. Hanya sekedar tidur. Tapi cewe saya minta saya memasukkan P saya ke V dia. Karena saya agak menolak, jadi pada akhirnya P saya masuk tapi hanya sekedar bagian kepala P saya aja. Setelah itu langsung saya cabut. Karena dia masih perawan maka keluar darah, terus terasa ngilu, dan lemes sampai sekarang. Saya ga tega ngeliat dia begitu, kata teman-temannya seharusnya jangan setengah-setengah. Kalo mau dimasukkin aja semuanya jadi darah yang pecah itu semua, ga setegahnya. Yang mau saya tanya: 1. Apakah bahaya kalau memasukkan P pada pertama kali hanya sebagian/setengah jadi darah yang keluar dari V juga tidak semua? 2. Kira-kira sampai berapa hari cewe saya akan merasa ngilu dan lemas? 3. Apakah ada obat untuk menyembuhkan/menghilangkan rasa ngilu dan lemas pasangan saya sekarang? Terima Kasih bila anda sempat menjawab pertanyaan saya ini.



 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

1.Darah yang keluar dari vagina saat pertama kali berhubungan seksual adalah darah yang keluar dikarenakan adanya robekan pada selaput dara/hymen.bila sudah terjadi penetrasi melalui selaput darah maka akan tampak adanya darah keluar dari vagina.hal tersebut tidak dipengaruhi oleh apakah penetrasi hanya sebagian atau penetrasi penuh.

2+3.Nyeri saat berhubungan intim di dunia medis dikenal dengan istilah dispareunia. Nyeri ini dapat terjadi saat penetrasi (masuknya penis ke dalam vagina) di awal,  pertengahan, ketika orgasme, maupun ketika hubungan intim sudah selesai. Dispareunia dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah :

  • berkurangnya hormon estrogen yang menyebabkan vagina menjadi kering

  • kurang 'foreplay' atau 'pemasanan' sehingga lubrikasi (pelicin) pada vagina kurang

  • vaginismus atau kontraksi pada otot vagina yang umumnya disebabkan karena trauma atau perasaan takut

  • endometriosis atau pertumbuhan endometrium (lapisan rahim) di luar rahim

  • infeksi pada vagina

  • luka pada vagina

  • infeksi pada serviks (mulut rahim) sehingga ketika terjadi penetrasi dalam maka akan timbul rasa nyeri

  • peradangan pada panggul yang dapat diakibatkan oleh infeksi pada saluran reproduksi dan panggul

Hal ini dapat terjadi pada saat melakukan hubungan seksual dapat terjadi karena beberapa faktor, karena masalah psikologis, adanya rasa trauma atau cemas berlebihan atau adanya masalah infeksi pada vagina atau kurangnya foreplay di awal sehingga terjadi kurang lubrikasi pada daerah vagina pasangan Anda.

Bila nyeri yang dirasakan pasangan anda dirasa sangat mengganggu dan berlangsung lama maka kami sarankan anda membawa pasangan anda untuk diperiksa ke dokter.

Dan kami sekedar mengingatkan hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan  membantu Anda menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Redaksi Klikdokter





 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter