klikdokter.com
Kamis, 24 April 2014
Login | Register

Mioma Uteri

Setelah memeriksa dengan tes kehamilan biasa, ternyata saya positif hamil. Menurut dokter yang memeriksa, saya sudah hamil 5 minggu. Tapi ada mium di dalam rahim saya, sebesar 6-7 cm. Selama ini saya tidak pernah merasakan adanya mium dan merasa cukup sehat. Hanya saja saya pernah mengalami hyperthiroid (walaupun sekarang sudah membaik). Pertanyaan saya : 1. Apa anak saya bisa mengalami gangguan karena tyroid dan mium ? 2. Apa yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan mium itu ? asupan apa yang bisa saya minum/makan ?



Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Pada umumnya mioma tidak akan mengganggu proses kehamilan kecuali bila letaknya di bawah selaput dinding rahim (submukosa) atau di dalam otot rahim (intramural) yang berpotensi dapat tumbuh menekan ke arah rongga rahim yang biasanya ukurannya besar (diameter lebih dari 3cm).

Mioma saat proses kehamilan akan tumbuh lebih besar karena adanya peningkatan kadar hormon. Sehingga mungkin saja akan mengganggu kehamilan yang semakin basar.

Mioma pada kehamilan (tergantung ukuran dan lokasi), dapat menyebabkan keguguran, lahir prematur, gangguan kontraksi rahim dalam persalinan atau pun pasca persalinan

Berikut kami sertakan artikel mengenai Mioma Uteri yang berisi informasi lengkap mengenai miom yang semoga dapat bermanfaat bagi anda :

Mioma Uteri

Mengenai penanganan miom anda sebaiknya anda konsultasikan langsung kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang menangani anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter