klikdokter.com
Kamis, 24 April 2014
Login | Register

Sakit Berkemih

salam kenal dokter, saya ibu rumah tangga dengan 3 anak. 3 minggu lalu saya di diagnosa oleh dokter umum puskesmas terkena ISK setelah pemeriksaan urine (+2Isk). sempat sembuh tp hari ke 7 kambuh lagi. minggu kedua , sy di periksa urine lagi dan hasilnya tetap sama. minggu ke3 krn blm sembuh akhirnya sy ke dokter ahli dalam dan dilakukan pemeriksaan darah dan Urine, hasilnya normal. Karena saya masih merasa sakit sehabis BAK dan obat saya sdh habis, dokter melanjutkan obat yang diberinya ciprofloxacin, asam mefenamat, dan sohobion.Akhirnya sy dirujuk ke dokter kandungan, saya diUSG hasilnya normal tdk ada mium atw pun kista. oleh dokter kadungan sy dirujuk ke fisioterapi untuk 3x terapi. terapi 1 sy tidak mengalami keluhan tp terapi ke 2 sy merasakan skit kembali . karena takut sy tdk melakukan terai ke 3. skrg obat yg diberi dokter sdh habis dan sy masih merasakan sakit sehabis kencing klo sdh bersetubuh dgn suami maupun tidak bersetubuh. didalam vagina terasa ada sesuatu, rasanya ada rambut nyelip ke vagina, sehabis kencing atw pun dlm keadaan diam. klu saya ksih minyak gosok agak mendingan tp sebentar begitu lagi. perut sebelah kiri saya kadang berdenyut jg perut sebelah kanan. Stres rasanya dok.... sy pernah baca klamedia ad sakit saluran kencing karena seksual. ih.... serem dech dok....pertanyaan saya: 1. saya sebenarnya sakit apa ya dok? 2. saya tidak terkena kelamin kan dok? terima kasih dokter



Ibu/saudari yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik anamnesia, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis urologi atau dokter spesialis penyakit dalam.

namun ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan.bagaimana dengan pengobatan ISK anda?apakah sudah dinyatakan sembuh oleh dokter?selain keluhan sakit saat berkemih apakah ada keluhan lain seperti keputihan abnormal,kencing bercampur darah,rasa sakit perut bawah ataupun gatal ,rasa tidak lampias saat berkemih/anyang-anyangan dsb?

Apabila memang saat ini anda masih menjalani pengobatan untuk ISK ,diIsarankan untuk meningkatkan asupan cairan (8-10 gelas/hari), tidak menunda BAK, dan menjaga kebersihan daerah kemaluan. Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung ke dokter.

 

Demikian Informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter