A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 282

Selalu Merasa Sakit - Tanya Dokter
klikdokter.com
Selasa, 02 September 2014
<

Selalu Merasa Sakit

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas tanggapannya yang cepat. Sy menderita gangguan seperti ini sudah hampir 6 bulan, pertamanya sih tidak mengganggu tapi lama-kelamaan mengganggu juga hingga saya tidak bersemangat. semua keluhan itu benar dirasakan tapi itu hanya berdasarkan perkiraan sendiri (bukan atas dasar hasil dokter) ketika di EKG hasil Normal, Darah Normal dan USG Hati Normal. namun tetap sy merasa tidak percaya atas hasilnya hingga sy sering gonta ganti dokter dan pemeriksaan penunjang lainnya. Hampir tiap hari sy sekarang merasa sakit kepala (hampir 2 mggu). dan tiap hari pula saya browsing diinternet tentang penyakit. dan akhirnya saya menduga kalo sy menderita suatu penyakit berat. jadi hasil diagnosis berdasarkan perkiraan sendiri.



Bapak/saudara yang Terhormat

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Seperti Penjelasan kami sebelumnya.Jika Anda telah menjalani serangkaian pemeriksaan fisik dan penunjang terkait dengan gejala serangan jantung,kanker hati,kanker otak,ataupun keluhan-keluhan lain yang anda rasakan sesuai anjuran dokter Anda dan tidak didapatkan kelainan secara fisik terkait keluhan Anda maka masalah yang Anda alami mungkin adalah gangguan psikosomatis.Pada gangguan Psikosomatis pasien merasa bahwa dirinya menderita suatu penyakit tetapi meskipun diperiksa berkali-kali hasil pemeriksaan tidak menunjukan adanya gangguan atau penyakit yang dikeluhkan karena memang pada dasarnya orang tersebut tidak menderita suatu penyakit yang dia keluhkan (dalam kasus anda,anda merasa memiliki penyakit kanker hati,kanker otak,jantung)


Psikosomatis dapat dipicu oleh berbagai hal.Sebelumnya harus dicari terlebih dahulu apa pencetus dari psikosomatis ini, apakah faktor stres, depresi, atau penyakit kronik yang membuat seseorang menjadi depresi (kanker, asma, ulkus peptikum, stroke) atau malah ketakutan bila mengidap penyakit tertentu.

Gangguan cemas memang dapat memberikan gejala berupa sesak napas, nyeri dada, jantung berdebar, keringat berlebih, dsb yang. Jika Anda selalu diliputi ketakutan maka apapun aktivitas yang Anda lakukan, Anda akan mengalami keluhan-keluhan yang memberatkan Anda.

Nampaknya keluhan Anda saat ini mengarah pada gangguan cemas berlebihan. Keluhan yang Anda sampaikan memerlukan wawancara medis yang lebih mendetil untuk mengetahui sejak kapan Anda mengalami hal ini, kapan saja Anda mengalami hal ini, dan hal-hal apa saja yang mengganggu pikiran Anda dan membuat Anda cemas. Hal ini memerlukan pembicaraan dan diskusi yang panjang dan mungkin membutuhkan beberapa kali pertemuan. Kecemasan yang berlebihan memerlukan penanganan yang menyeluruh oleh dokter spesialis kedokterran jiwa /psikiatri. Untuk itu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis psikiatri untuk membantu Anda mengatasi gangguan cemas berlebihan Anda.

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan,semoga bermanfaat

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter



Ditulis oleh:

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
BAB Berdarah
Selalu Merasa Sakit Tapi Hasil Pem Normal
Lupa Meminum Obat TBC