klikdokter.com
Rabu, 23 April 2014
Login | Register

Ukuran Penis dan Ejakulasi

doc, saya anak laki-laki umur 23 th. sejak usia saya menginjak dewasa sekitar 14 th saya sering melakukan onani dan hampir setiap hari. tapi sejak usia 16 tahun saya sudah jarang dan sampai sekarang sudah hampir tidak pernah. kadang pernah tapi 4 bulan sekali. yang saya tanyakan mengapa penis saya kecil, ukurannya sekitar 13 cm kalau ereksi, tapi kalau normal sekitar 6-7 cm. dan setiap saya onani kenapa tidak kurang dari 1 menit sudah keluar. apa saya mengalami ejakulasi dan bagaimana solusinya agar saya kembali normal. karena saya akan menikah.



Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Belum ada studi yang meneliti ukuran penis rata-rata orang Indonesia, namun umumnya tidak jauh berbeda dengan ukuran penis yang ditemukan pada satu wilayah regional Asia, yaitu 8-11 cm saat tidak ereksi dan 12-14 cm saat ereksi dengan diameter rata-rata sekitar 3,2 cm. Penis dianggap kecil (abnormal) jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi (mikropenis).

Berdasarkan informasi yang kami berikan di atas, kondisi penis Anda saat ereksi masih dalam batas normal.

Ejakulasi dini memiliki definisi ejakulasi yang berulang, sering, atau menetap dengan stimulasi yang minimal, sebelum, saat, atau sesaat setelah penetrasi, dan sebelum saat yang diinginkan, oleh karena tidak mampu mengendalikannya yang kemudian menyebabkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, dan rasa tertekan.

Orgasme atau ejakulasi yang terlalu cepat pada pria sementara pihak wanita merasa belum dipuaskan dapat disebut dengan ejakulasi dini. Ejakulasi dini untuk pertama kali paling banyak dikategorikan sebagai non-spesifik (berdasarkan DSM IV) dimana tidak ada seorang pun yang mengetahui penyebabnya dan faktor psikologis dicurigai menjadi penyebab utama dari ED.

Untuk menegakkan diagnosis Ejakulasi Dini maka diperlukan kriteria seperti di atas. Untuk itu, saat ini Anda belum perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter