klikdokter.com
Kamis, 24 April 2014
Login | Register

VDRL dan TPHA

yth dokter ,barusan dpat hasil dr lab vdrl "reaktif 1 : 1 tpha "positif 1 : 320 pertanyaannya : apakah penyakit ni dapt kambuh ,mengingat pada april 2011 hasil lab vdrl "non reaktif (dan selalu mengunakan kondom saat melakukan hub)dan gimana cara pengobatan ynag tep[at ,makasih dokter



 

Bapak/Saudara yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

VDRL dan TPHA adalah suatu pemeriksaan untuk mengetahui infeksi Treponema pallidum , memang Treponema pallidum adalah penyebab dari penyakit Sifilis , tapi berdasarkan penelitian VDRL positif , dapat disertai dengan biologi false positif atau benar-benar positif dengan titer rendah. biologi false positif dapat dibagi menjadi 2 yatu :

  • Akut : dapat disebabkan infeksi virus , bakteri , imunisasi , parasit malaria
  • Kronik : dapat disebabkan oleh SLE , penyakit kardiovaskular , gangguan autoimun dan paling sering (70%) ditemukan pada wanita .

Untuk itu memang perlunya konfirmasi dengan TPHA . VDRL dan TPHA positif menunjukkan kemungkinan besar positif sifilis. Apakah sebelumnya pemeriksaan Anda pernah positif juga? Sifilis dapat saja belum sembuh benar, kambuh, atau terkena infeksi ulang. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mendapat pengobatan yang tepat. Selain itu, tentunya Anda harus berhenti melakukan hubungan seksual yang tidak sehat demi kebaikan Anda sendiri.

 
Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 
 
 
 
 
 
Salam,
 

 

 

Redaksi Klikdokter




 



JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter