klikdokter.com
Minggu, 20 April 2014
Login | Register

Biang Keringat, Gigitan Nyamuk

Dok, saya ingin menanyakan: 1.apa solusi atau obat benjolan merah karena biang keringat pada bayi 3 bulan karena benjolannya tidak berhenti keluar dan meninggalkan bekas hitam dikulit, 2.apa solusi atau obat bekas gigitan nyamuk (hitam) pada balita 1,5 tahun karena membuat tangan dan kaki menjadi jelek (korengan). terima kasih sebelumnya.



Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

  1. Untuk mengatasi biang keringat, Anda dapat memberikan bedak bayi untuk mengurangi rasa gatal pada bayi Anda. Anda dapat memandikan bayi teratur 2 kali sehari dengan mengosok seluruh tubuhnya terutama di daerah-daerah yang banyak berkeringat dan daerah lipatan. Apabila bayi Anda berkeringat, segeralah lap dan gantilah bajunya. Kemudian Anda dapat memberikan bedak bayi agar kulitnya tetap kering. Biang keringat ini akan menghilang dengan sendirinya apabila bayi selalu bersih dan suhu atau ventilasi udara di dalam kamar terjaga dengan baik (sejuk).
  2. Kami sertakan artikel: Cara Mudah Sembuhkan Gigitan Nyamuk. Yang lebih terutama adalah hindari gigitan nyamuk dengan tidur menggunakan kelambu atau menggunakan krim pencegah gigitan nyamuk.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)


Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter





 



Live Chat

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter