A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 278

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/tanyadokter.php

Line Number: 282

Sakit Kepala dan Mimisan - Tanya Dokter
klikdokter.com
Sabtu, 30 Agustus 2014
<

Sakit Kepala dan Mimisan

dok.....kemaren istri aku migra. kmudian dbwa tidur setelah 2 jam kaget dan terbangun tidak lama kemudian hidungnya mimisan keluar darah ..dok darah apa yang keluar itu dok...setelah keluar darah itu migrannya hilang....mohon penjelasanya...dok



Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan istri Anda adalah sakit kepala migrain dan mimisan. Apakah sebelumnya pernah mengalami hal ini? Kedua keluhan istri Anda dapat merupakan keluhan yang terpisah sendiri-sendiri namun dapat juga berupa keluhan yang mengacu pada suatu gangguan kesehatan.

Apakah sakit kepala migrain pada istri Anda disertai gangguan penglihatan, mual, atau gejala lain? Untuk lebih memahami mengenai sakit kepala migrain, kami sertakan artikel yang berjudul: Sakit Kepala Migrain.

Perdarahan dari hidung sering ditemukan sehari-hari, hampir sebagian besar dapat berhenti sendiri. Seringkali. Berbagai penyebab mimisan dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu lokal dan sistemik. Penyebab lokal yang tersering adalah trauma, infeksi, tumor ganas  dan kelainan bawaan. Penyebab lainnya adalah kelainan sitemik, seperti penyakit jantung, kelainan darah, infeksi, perubahan tekanan atmosfer dan gangguan endokrin.

Mimisan merupakan keluarnya darah dari hidung disebabkan karena pecahnya pembuluh darah di dalam hidung. Pembuluh darah pada hidung anak tergolong rapuh dan mudah pecah yang dipicu oleh beberapa faktor, yang paling sering adalah tauma pada hidung, udara yang panas, atau kelelahan.

Bersin yang terlalu keras pun dapat menyebabkan perlukaan pada hidung yang berujung menjadi keluarnya darah dari hidung. Apabila darah hanya sedikit dan cepat berhenti maka tidak ada masalah.

Namun, untuk memastikan apakah kedua gejala ini berkaitan dengan gangguan kesehatan yang lebih serius, kami sarankan Anda membawa istri Anda ke dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan lengkap dan penanganan optimal segera.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

Ditulis oleh:

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Post Operasi Hernia
Ingus Coklat
Khasiat Jamur Ling Zhi