klikdokter.com
Sabtu, 23 Agustus 2014
<

Kencing Bercabang

hi dok, saya ingin menanyakan, kalo saya kencing, air seni selalu terpisah 2, 1 aliran lebih deras dari satunya. kadang sehabis kencing, saya duduk masih ada beberapa tetes lagi keluar. sepertinya kebanyakan pria kencing selalu 1 aliran deras. saya tidak di sunat, namun saya tidak pernah menutup kulupnya,jadi selalu terbuak setiap saat, karena sudah terbiasa. bila ejakulasi,air mani nya juga tidak menyemprot,hanya keluar dan meleleh saja,walaupun volume air maninya banyak. apakah ada yg menghambat ujung dari saluran kencing sehingga menahan air seni dan air mani dokter? trims




Bapak/Saudara yang Terhormat.

 

 

 

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

 

Aliran kencing yang normal memang tidak bercabang. Pada saat ejakulasi, air mani seharusnya menyempot ke depan, meskipun mungkin dapat saja sebagian yang mengalir saja. Dikhawatirkan terdapat gangguan pada saluran kencing Anda, misalnya penyempitan saluran kencing.

 

 

Apakah terdapat keluhan lain selain kencing bercabang? Apakah Anda pernah sakit sebelumnya melibatkan saluran kencing? Kami menyarankan ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis urologi untuk diperiksa lebih lanjut. Perlu dilakukan wawancara dan pemeriksaan fisik lebih lanjut untuk memastikan keluhan Anda. Bila perlu dilakukan pemeriksaan penunjang seperti uroflowmetri untuk menilai aliran kencing Anda.

 

 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 




 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Sakit Daerah Kandungan dan Keluar Flek
Diare Anak
Solusi Wanita