klikdokter.com
Kamis, 21 Agustus 2014
<

Dampak Meremas Payudara

ass dok.. saya ingin tau,apakah jika pasangan kita meremas payudara akan ada dampaknya? apa saja dampaknya dok? dan apabila tidak melakukan hubungan intim,tetapi sperma pasangan keluar dan mengenai payudara,apakah akan ada dampaknya dok? dan apakah masturbasi akan berdampak setelah menikah nanti?



Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Meremas payudara merupakan salah satu aktivitas perangsangan seksual yang berdampak pada meningkatnya gairah seksual Anda dan pasangan dan dapat menjurus ke arah hubungan intim.

Dampak apa yang Anda maksud pada "tidak melakukan hubungan intim, namun sperma pasangan keluar dan mengenai payudara"? Jika yang Anda maksudkan adalah kehamilan, maka kehamilan kemungkinan besar dapat  terjadi jika terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil. Sperma dalam udara terbuka hanya dapat bertahan hidup sebentar (5 detik) sehingga tidak berpotensi menyebabkan kehamilan. Sperma yang telah berada di udara luar lebih dari 5 detik tidak berpotensi menyebabkan kehamilan.

 

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi Anda, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu Anda untuk melakukan masturbasi seperti melihat gambar atau membaca buku-buku yang merangsang.

Petting merupakan segala kegiatan yang dapat merangsang gairah seksual setiap orang dan dapat berlanjut pada terjadinya hubungan seksual. Hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim. Kegiatan bersama seperti berolah raga bersama, memasak bersama, melakukan hobi bersama dapat membantu Anda menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 
Artikel Terkait
Artikel Terkait

JOIN MILIS

Masukkan e-mail untuk mendapatkan informasi terbaru dari klikdokter

Konsil Kedokteran Indonesia Departemen Kesehatan ILUNI FKGUI ILUNI FKUI Ikatan Dokter Indonesia Fiaksi Indonesia
Must Read close
Gatal Lubang Anus
Kejang Setelah Jatuh
Nyeri Payudara dan Kehamilan